Sony Pamer Xperia James Bond

JAKARTA - Sony sebagai salah satu produsen besar tentunya tak ingin menyia-nyiakan ceruk pasar smartphone Indonesia yang menggiurkan. Saat produsen besar lain seperti Apple, Samsung, Nokia dan HTC berlomba-lomba meluncurkan produk terbaru, Sony pun tidak ingin ketinggalan dengan manawarkan jajaran jagoan Xperia andalannya. Ada beberapa yang langsung dipamerkan, dan mereka siap mengisi kelas high end dan entry level di pasaran.
Masih ingat film terbaru agen rahasia Inggris 007 James Bond. Di film yang bertajuk SkyFall tersebut merupakan penampilan perdana Xperia TX. Sebagai produk Flagship, Xperia TX dipersenjatai oleh Sony menggunakan prosesor dual core Qualcomm Krait MSM8260-A 1,5 GHz, RAM 1 GB, Internal Memory sekitar 16 GB, layar TFT anti gores 16 juta warna berukuran 4,55 inch dengan resolusi 1280x720 pixel serta diklaim tampil cerah dan memukau berkat Bravia Engine.
Sedangkan pada bagian kamera, Xperia TX dipersenjatai kamera 13 MP dengan kemampuan merekam video 1080p. Untuk kamera depan, Sony cukup mempersenjatainya dengan kamera 1,3 MP guna mendukung video call. Untuk penyokong daya, Xperia TX ditenagai baterai dengan kapasitas 1750 mAh.
Menemani Xperia TX, Sony juga siap meluncurkan Xperia V yang memiliki spesifikasi yang mirip namun Xperia V ditenagai prosesor Qualcomm dual core MSM8960 1,5 GHz. Selain itu, keandalan Xperia V terletak pada kemampuan waterproof dan dust proof yang diusungnya. "Xperia V memiliki kemampuan waterproof pada kedalaman air 1 meter selama 30 menit," ucap Ika Paramita selaku Marketing Manager Sony Mobile Indonesia di Bloeming, FX Plaza, Jakarta, Selasa (5/2).
Untuk kelas menengah, Sony andalkan Xperia E yang dipersenjatai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon MSM7227A 1 GHz, RAM 512MB, internal memory 4 GB, layar TFT anti gores resolusi HVGA dengan ukuran 3,5 inch, kamera 3,2 MP, dan baterai dengan kemampuan 1500 mAh. Selain itu, Xperia E juga hadir dalam varian dual-SIM.  Seluruh jajaran Xperia terbaru telah mengusung sistem operasi android ICS, namun dapat secara mudah di-upgrade ke Jelly Bean. (dtc/nda)