Usung Tampilan Fisik ala BB Davis

MALANG - Cross Mobile kembali menampilkan feature phone untuk mewadahi segmen low end. Bertajuk Cross Q2, ponsel fitur non sistem operasi ini dilego dengan harga terjangkau, hanya Rp 315 ribu.
Meski berbanderol ramah di kantong, ponsel ini memiliki desain yang oke punya. Sepintas, tampilannya mirip sekali dengan BlackBerry Davis. Bentuk dan ukurannya nyaris tak ada bedanya dengan smartphone tersebut.
Tak salah bila kemudian Cross Q2 layak menjadi solusi bagi mereka yang mengidamkan BlackBerry Davis, namun terkendala budget yang minim. Saat ini, ponsel pintar yang memiliki nama resmi Curve 9220 itu masih dijual pada kisaran harga Rp 2 jutaan. “Memang mirip sekali dengan BlackBerry Davis. Jadi penampilan Cross Q2 ini tidak murahan,” ujar frontliner Ivan Cell Malang, Emy Indrawati.
Cross Q2 semakin memikat karena kemampuan dual GSM yang dimilikinya. Seperti kebanyakan produk besutannya, Cross Mobile tak luput menyertakan fitur SIM Card ganda untuk memanjakan konsumennya. “Ini adalah kelebihan yang hampir tak pernah ditinggalkan Cross Mobile,” imbuhnya kepada Malang Post.
Ponsel ini memiliki bentang layar seluas QVGA 2.3 inci dengan resolusi 320x240 piksel. Meski tak terlalu lebar, namun cukup memanjakan pengguna karena ponsel yang satu ini memiliki beragam fitur penunjang hiburan seperti TV Analog, MP3 dan MP4 player. “Belum lagi kemampuan kameranya sudah 1,3 MP,” tandas Emy.
Layaknya produk Cross lainnya, Q2 juga dipersenjatai fitur standar yang cukup lumayan. Gadget ini sudah bisa melayani koneksi WAP, GPRS dan MMS. Urusan konektivitas juga tidak meragukan, lantaran sudah dibekali Bluetooth dan slot USB. Bahkan feature phone ini juga ditunjang kemampuan modem hingga webcam. (tom/nda)