Tahan Air Selama 30 Menit

SOLUSI : Sony mengenalkan Xperia V yang dikenal sebagai ponsel outdoor bebas debu dan tahan air.

Sony Xperia V
MALANG– Bagi pecinta olah raga renang atau suka berbasah-basahan, namun tetap ingin berkomunikasi, Sony memiliki solusinya.  Setelah sebelumnya menggeber dengan produk HP Sony Acro S dan Xperia Go, kini Sony mulai mengenalkan produk Xperia V. Promotor Sony, Arlinda Tri Yulianti mengatakan, Sony Xperia V ini merupakan ponsel outdor yang memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan produk Sony sebelumnya. Selain desainnya yang lebih tipis, Xperia V ini juga sudah menggunakan jaringan 4 G LTE 800/2600, yang tentunya dapat mengakses internet lebih cepat. Sayang, meskipun smartphone ini mulai dilaunching pertengahan bulan Januari lalu, hingga kemarin ponsel bebas debu dan tahan air tersebut belum nampak di seluruh galeri Sony maupun konter ponsel di Malang.
“Memang barangnya belum ada di Malang. Padahal, peminatnya banyak,  setiap hari ada yang menanyakan,” ucap wanita berambut panjang ini. Memang dibandingkan dengan Sony Xperia Go, menurut dia, Sony Xperia V ini jauh lebih menarik. Menurut Linda, sapaannya, meski tampil dengan model candybar, Xperia V tetap lebih elegan. Salah satunya ukuran yang lebih tipis yaitu 129X65X10.7 mm, dengan berat 120 gram, dan ketajamn layar 720X1280X4.3 inches. “Ponsel ini lebih ringan dibandingkan Xperia GO, apalagi layarnya lebih jernih karena menggunakan TFT capacitive touch screen,” tambah wanita bertubuh kurus ini.
Selain tahan debu dan tahan air, smartphone ini bisa dibawa kemana saja. “Dia juga tahan goncangan. Ponsel ini bisa dibawa dalam kedalaman air hingga 1 meter selama 30 menit,”
ucapnya. Meskipun diciptakan sebagai ponsel outdoor, namun bukan berarti ponsel ini ketinggalan zaman. Buktinya, operating system (OS) yang digunakan, sudah pada umumnya. Yaitu Android OS V4.0.4 (ice cream sandwich). Ponsel ini menjadi ponsel yang smart, dan bisa digunakan atau dapat menjawab kebutuhan para penggunanya dengan kecepatan mengakses data dan layanan di dalamnya. Tidak ketinggalan, Sony pun menyediakan game dalam Xperia V.
Bahkan, pengguna yang pecinta game pun dapat mengupload game yang disuka, dan dimainkan setiap saat dengan tampilan gambar yang menarik.  “Produk ini juga sudah dilengkapi dua kamera, depan belakang. Khusus kamera belakang berkapasitas 13 mega piksel 4128 x 3096 piksel, autofocus, LED flash, geo-tagging, touch focus, face and smile detection, 3D sweep panorama, image stabilization, Video 1080p@30fps, continuous autofocus, light, stabilizer. Sedangkan untuk kamera depan menggunakan VGA dengan tampilan yang sudah jernih,” pungkas dia. (vik/mar)