Puas Baca Data Lewat Iconia B1

MALANG– Iconia B1, mulai muncul di Malang. Kendati produk ini tergolong masih sangat baru, tapi tablet dengan layar 7 inci dari Acer ini betul-betul bisa menjadi referensi para pecinta tablet.  Terlebih banyak keunggulan yang tersimpan dalam produk terbaru perusahaan yang terkenal dengan produksi laptopnya tersebut. Keunggulan pertama yang ditawarkan produk ini adalah sudah menggunakan Android versi terbaru yakni Jelly Bean. Marketing BlackBerry Corner Plaza Dieng, Kristin Veerose mengatakan, dengan operating system yang dimiliki Iconia B1 tersebut, konsumen akan dipuaskan dengan kecepatan membaca data. “Sistem android yang ada dalam tablet ini merupakan yang terbaru. Tentu saja akan lebih cepat dalam menyajikan data. Mulai dari membuka dokumen, foto, musik dan lainnya,” katanya.
Acer sendiri menurut Kristin bukan kali pertama ini menciptakan tablet. Sebut saja sebelumnya ada Iconia W510, Iconia W700, Iconia A500 ataupun  Iconia A511. Namun dari semua tablet ciptaannya itu, Acer Iconia B1 inilah yang saat ini sedang gencar dipasarkan. Selain layarnya yang hanya 7 inci, Iconia dijual dengan harga sangat terjangkau, yaitu dibandrol dengan harga Rp 1,6 juta.  “Seperti tablet Acer pada umumnya tablet ini juga explore beyond limit artinya diproduksi terbatas. Dan setiap pembelian tablet ini mendapatkan garansi hingga 3 tahun,” ucap Kristin. Di Malang, ungkap dia, baru ada tiga gerai atau toko yang menjual Iconia B1 ini termasuk BlackBerry Corner Plaza Dieng.
Selain keunggulang pada sistem pengoperasian, keunggulan lain yang dimiliki Iconia B1 adalah memory internal tablet ini mencapai 8 GB, dengan memori eksternal hingga 32 GB. Bentuk tablet ini pun sangat elegan, dan sangat ringan sehingga sangat memudahkan para pemakainya.
Kendati Kristin menyebutkan berbagai keunggulan, tablet ini juga memiliki kelemahan. Yaitu kamera tablet ini beresolosi sangat rendah, dan tidak memiliki slot SIM card. Konektifitas Iconia B1 ini hanya menggunakan WiFi. Sehingga pengguna Iconia B1 pun hanya bisa melakukan konektifitas di tempat yang menyediakan WiFi. (vik/mar)