Nikmati Kemudahan Ngetwit dengan UberSocial

MALANG – Beragam aplikasi digunakan sebagai pendukung pekerjaan maupun eksis di dunia maya. Terutama mereka yang menggunakan smartphone berbasis Android, BlackBerry dan iOS, aplikasi pun dapat langsung diunduh sesuai dengan kebutuhannya.
Salah satu aplikasi yang saat ini sedang naik daun adalah UberSocial. Aplikasi ini merupakan Twitter Client yang sangat populer. Sekalipun sudah eksis sejak lama, namun aplikasi yang diproduksi oleh perusahaan pengembang aplikasi sosial media Uber Media.Inc ini tetap digemari para pengguna Android, Blackberry dan iPhone.
Salah satu pengguna aplikasi UberSocial Nindya Ratna mengatakan, aplikasi ini bekerja layaknya aplikasi SocialScoop, Snaptu, atau TweetDeck, yang menawarkan fitur-fitur menarik dan memudahkan pengguna dalam melakukan aktifitas social network. Mulai dari memposting tweet maupun menyingkronisasinya dengan aku Facebook.
“Lebih simple saja, karena dalam satu akun aplikasi ini bisa bisa menjelajah tiga akun social sekaligus,” kata gadis yang kerap dipanggil nama Nindy ini.
Nindy yang memasang aplikasi UberSocial pada Blackberry Bold 9900 ini mengaku lebih mudah bagi dirinya untuk ngetwit. Tak hanya dalam bentuk tulisan, tetapi juga bisa share foto dan video.
Ketika ingin menggunakan aplikasi ini, Anda akan diminta untuk log in ke akun Twitter. Aplikasi ini akan secara otomatis membawa Anda ke halaman log in Twitter yang juga akan secara langsung mengijinkan aplikasi untuk dapat mengakses Twitter. Setelah berhasil melakukan log in, aplikasi ini akan langsung menampilkan tweet terbaru di layar.
Terdapat beberapa fitur unik yang membuat aplikasi ini berbeda dengan aplikasi Twitter client lainnya, termasuk dengan aplikasi resmi dari Twitter sendiri. Sebagai contoh adalah fitur inner circle di mana Anda dapat memilih orang-orang penting atau orang-orang yang dekat dengan Anda. Ketika mengakses kolom inner circle tersebut, Anda hanya akan melihat twwet dari orang-orang yang dipilih sebelumnya. Selain itu Anda juga dapat memilih fitur mute yang akan secara otomatis menghilangkan tweet dari orang-orang tertentu tanpa harus Anda blok atau unfollow. (vik/nda)