Fasilitasi Gaya Hidup Digital

MALANG – Pesatnya teknologi di dunia komunikasi membuat operator terus berbenah. Selain memperbaiki kualitas jaringan, mereka juga berlomba-lomba meningkatkan pelayanan. Seperti yang dilakukan oleh Telkomsel yang kini menghadirkan GraPARI Broadband di Kota Malang.
GraPARI Broadband Malang merupakan salah satu dari 45 kantor layanan yang ada di Regional Jatim. Tak hanya melayani informasi umum, pengaduan, ganti kartu, aplikasi dan pembayaran tagihan kartuHALO dan penjualan kartu, GraPARI Broadband juga melayani kebutuhan broadband pelanggan.
“Sebelumnya, konsep GraPARI hanya untuk pelayanan ponsel secara umum. Namun di tengah maraknya smartphone dan broadband, konsepnya pun berkembang. Karena itu, dengan konsep yang baru, GraPARI Malang kini juga dilengkapi dengan fasilitas teknologi broadband demi memenuhi kebutuhan device pelanggan,” ujar Head of Branch Telkomsel Malang Dept, Nurcahyo Priyadi pada Malang Post, usai peresmian GraPARI Broadband Malang, kemarin siang.
Pelanggan tak hanya bisa membeli kartu atau pulsa di GraPARI, tetapi juga device canggih seperti iPhone 5, BlackBerry dan ponsel cerdas milik Samsung. Selain itu, hadir juga konter khusus untuk pembayaran Speedy Telkom yang merupakan induk perusahaan.
Terpisah, Direktur Penjualan Telkomsel, Mas’ud Khamid mengatakan, dengan jumlah pelanggan yang saat ini mencapai 125 juta, Telkomsel menyadari pentingnya konsistensi untuk selalu menghadirkan layanan yang mampu memberikan kenyamanan bagi pelanggan.
“Dengan menghadirkan GraPARI Broadband Malang yang lebih lengkap, luas dan nyaman, kami berharap pelanggan Telkomsel di Malang semakin berkembang pesat,” ujar Mas’ud.
Wali Kota Malang, Drs Peni Suparto MAP yang meresmikan GraPARI Broadband sangat mendukung keberadaan kantor pelayanan one stop service ini. Dengan adanya pelayanan yang lebih baik, pertumbuhan ekonomi masyarakat Malang pun bisa terkerek naik.
Selain memberikan kenyamanan dan pelayanan terbaik untuk pelanggan, Telkomsel telah menyiapkan jaringan terluas yang didukung lebih dari 3115 BTS di regional Jatim, termasuk 1218 Node-B (BTS 3G) yang sudah mencakup seluruh ibu kota/kabupaten dan beberapa ibu kota kecamatan. Dengan ini, pelanggan dapat menikmati fasilitas jaringan 3G, HSDPA dan HSPA+ yang memiliki kemampuan untuk mengakses data hingga 14,4 Mbps. Secara nasional, Telkomsel akan mengembangkan jumlah broadband city menjadi 470 pada tahun 2014 mendatang. (nda)