Ponsel Kelas Bawah, Fitur Serba Wah

MALANG – Meski beredar di segmen low end, Cross Mobile tak pernah surut menghadirkan inovasi produk. Setelah tampil dengan produk bergaya ponsel jumbo, pabrikan lokal ini kini menawarkan fasilitas tambahan pada produk besutannya.
Pada ponsel berlaber A25, Cross menampikkan satu fasilitas tambahan berupa USB Tethering. Teknologi ini memungkinkan ponsel tersebut berubah fungsi menjadi WiFi portable hot spot.
Jaringan WiFi portable hot spot yang dihasilkan dari A25 dirancang tidak kalah dengan ponsel pintar berbasis Android. Baik itu melakukan browsing internet maupun melakukan download.
“Kecepatan untuk melakukan browsing maupun download pada Cross A25 sudah tidak diragukan. Namun tetap harus memperhatikan jaringan operator. Kalau operator yang digunakan memiliki jaringan sangat bagus, maka pengguna pun bisa melakukan browsing atau download dengan cepat,’’ ucap Fronliner Original Shop, Chandra Pratama kepada Malang Post.
Selain dilengkapi dengan fasilitas Tethering, Cross A25 juga tampil dengan sistem operasi Android Ginger Bread 2.3.6. Ginger Bread memang bukan sistem operasi terbaru milik robot hijau, tetapi dengan banderol harga hanya Rp 550 ribu, Cross A25 boleh berbangga hati dengan fasilitas tersebut.
Pada dapur pacu, Cross membenamkan prosesor 1 Ghz. Tentu saja kemampuan ini tak bisa diremehkan. Dengan prosesor sebesar itu, tentunya kemampuan ponsel ini layak diperhitungkan, khususnya untuk menjalankan berbagai aplikasi Android. Sementara untuk menyimpan data, Cross sudah membekali produknya ini dengan memori internal sebesar 4 GB.
“Jika user merasa kurang dengan memori yang sudah disediakan, mereka bisa upgrade dengan memory card hingga 32 GB,” lanjut Chandra sembari menambahkan jika ponsel pintar ini tersedia dalam lima varian warna. (vik/nda)