Semakin ‘Lezat’ dengan Jelly Bean

MALANG - Sukses dengan Nexus 3, raksasa asal Korsel, LG Mobile meluncurkan generasi penerusnya berlabel Nexus 4. Pada suksesor lanjutan ini, LG banyak berbenah agar bisa bersaing di pasar ponsel cerdas yang semakin menawan. Salah satunya membekali ponsel ini dengan layar Gorilla Glass.
Team Leader Erafone, Arie Kurnianto mengatakan jenis layar ini sebenarnya sudah digunakan oleh kompetitornya seperti Apple dan Samsung pada ponsel-ponsel kelas atas. Tujuannya tentu saja untuk memudahkan pengguna mengingat layar ini sudah memiliki kemampuan anti gores.
"Keunggulan Nexux 4 yang tak dimiliki pendahulunya adalah dari sektor layar. Jika sebelumnya menggunakan layar biasa, Nexus 4 sudah menggunakan teknologi Gorilla Glass," kata Arie pada Malang Post.
Selain anti gores, Nexus 4 juga memiliki layar lebih besar, yaitu 5,5 inch plus teknologi IPS. Teknologi ini memungkinkan pengguna dapat melihat layar dari berbagai sudut tanpa rasa silau.
Arie menambahkan, dibandingkan dengan seri terdahulu, sistem operasi yang digunakan Nexus 4 juga lebih canggih. Jika Nexus 3 masih menggunakan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich, maka Nexus 4 sudah menggunakan Android Jelly Bean. Dengan sistem operasi terbaru, user bisa lebih puas memainkan game-game canggih serta tampilan gambar yang lebih bagus.
Sekalipun ponsel ini tidak setenar iPhone 5 dan Samsung Galaxy SIII, namun Arie mengaku soal kualitas tak kalah. Apalagi ponsel ini juga ditunjang dengan penampilan stylish dan elegan, serta yang paling menarik adalah harga yang lebih terjangkau di kelasnya, yakni Rp 5,5 juta.
"Dengan desain yang elegan, layar lebih lebar, dan tampilan bagus berkat Android Jelly Bean, Nexus 4 layak bersaing dengan ponsel berbasis Android lainnya,” tandas Arie.(vik/nda)