Ponsel Lebih Cling dengan Garskin 3D

MALANG – Mempercantik tampilan ponsel tak hanya dengan menggunakan soft case atau hard case. User juga bisa memodifikasi gacoannya dengan guard skin atau yang lebih dikenal di Indonesia dengan istilah garskin.
Seperti namanya, garskin merupakan pelindung casing pada ponsel yang berbentuk stiker. Seperti gadget, dari waktu ke waktu garskin mengalami perkembangan. Mulai dari kualitas hingga motifnya. Saat ini, tren garskin yang tengah digandrungi pecinta gadget adalah gambar 3D.
Garskin bergambar 3D tidak hanya terlihat lebih mencolok dibandingkan edisi terdahulu, tetapi juga kualitasnya lebih jempolan. Gambarnya sendiri terlihat nyata dan seakan-akan muncul. “Motif 3D ini yang paling diminati oleh pengguna gadget,” ujar Untung, karyawan Jaya Mandiri Accesssories Malang Plaza pada Malang Post, kemarin.
Dari sekian banyak jenis gambar, edisi klub bola merupakan yang paling disukai. Bahkan sepanjang garskin eksis, motif ini tak pernah sepi peminat. Tak hanya user pria yang menyukainya, tetapi juga kaum hawa.
Untung melanjutkan, meski produk ini bertujuan untuk melindungi cat pada bodi gadget, namun user perlu hati-hati, terutama saat melepaskannya. Jika salah penanganan, pada saat melepaskan stiker dari bodi ponsel, bisa menggores casing ponsel. Apalagi jika garskin yang digunakan kualitas nomor dua.
“Sebaiknya user berkonsultasi dulu dengan penjual ketika akan membeli garskin. Jangan hanya asal suka gambar, tetapi juga pertimbangkan kualitasnya. Kalau kualitas rendahan, pada saat dilepas lebih susah dan terkadang menimbulkan bekas. Berbeda dengan garskin kualitas bagus yang tak ‘melukai’ bodi ponsel,” pungkasnya. (vik/nda)