Lincah Jelajah Dunia Maya Berkat Xpress Browser

MALANG – Demam smartphone memang tengah melanda dunia. Namun hal ini tak membuat Nokia menganaktirikan feature phone yang tampil dengan teknologi lebih sederhana. Terbukti pada Nokia Asha 206 Dual SIM, raksasa asal Finlandia ini menggarapnya dengan serius.
Ponsel yang tampil dengan warna-warna unyu ini dihadirkan dengan kemampuan baterai yang luar biasa. Menurut Frontliner Sega Cell Malang Plaza, Wawan Setiawan, Nokia 206 Dual SIM mampu bertahan hingga 680 jam dalam kondisi stand by.
“Keunggulan ponsel ini dibandingkan dengan produk Nokia lainnya adalah baterainya. Untuk talk time kekuatan baterai ponsel ini bisa tahan 20 jam. Sementara untuk mendengarkan musik baterainya mampu bertahan hingga 41 jam,” ucap Wawan pada Malang Post.
Meski hanya menyediakan menu standar dengan jaringan konektivitas yang biasa, bukan berarti ponsel yang hadir sejak akhir tahun 2012 ini tidak bisa menjelajah dunia maya dengan lincah. Menurut Wawan, pengguna tetap bisa melakukan browsing dan melakukan aktivitas sosial di dunia maya. Itu karena Nokia sudah membekali seri 206 Dual SIM dengan menu Nokia Express Browser.
Aktivitas berselancar di dunia semakin menyenangkan karena Nokia juga menyertakan ponsel ini dengan aplikasi jejaring sosial seperti Facebook, Twitter dan eBuddy. Tak hanya itu, Nokia juga menampilkan aplikasi Slam pada ponsel ini yang membantu user untuk sharing foto lebih mudah.
Untuk hiburan, ponsel ini memang tak memiliki fasilitas berlebih seperti yang ditampilkan smartphone. Namun Nokia tetap berbaik hati dengan menyertakan beberapa game sederhana, di antaranya Bejeweled, Need for Speed Shift dan Medal of Honor. User juga bisa menambah koleksi game melalui toko aplikasi. Hanya, untuk memilih game, user harus lebihs elekstif karena kapasitas memori ponsel ini terbatas.
“Sebagai pelengkap, Nokia juga membenamkan fitur kamera. Sayangnya user harus legowo karena kemampuan kamera hanya 1,3 megapiksel. Namun dengan banderol harga Rp 650 ribu, Nokia 206 Dual SIM sudah tampil seksi di kelasnya,” pungkas Wawan. (vik/nda)