BBM, Persembahan XL

SURABAYA- Kesehatan merupakan aspek penting dari hak asasi manusia (HAM), sebagaimana disebutkan dalam Deklarasi Hak Asasi Manusia Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) tertanggal 10  November 1948 yang menyatakan bahwa setiap orang berhak atas taraf kehidupan yang memadai untuk kesehatan dan kesejahteraan dirinya sendiri dan keluarganya. Mensana In Corporesano adalah ungkapan yang sangat terkenal dan akrab di telinga, bahwa di dalam tubuh yang sehat akan terdapat jiwa yang kuat. Bertepatan dengan hari kasih sayang, PT. XL Axiata Tbk (XL) melalui program CSR di bidang Kesehatan Berbagi Bersama Masyarakat (BBM) dengan memberikan cek kesehatan dan pengobatan gratis kepada warga yang membutuhkan.
GM Finance Management Service XL East Region, Adi Yuharman mengatakan program CSR ini sesuai dengan program pemerintah bahwa pemerintah harus menciptakan kondisi yang memungkinkan setiap individu untuk hidup sehat. ”XL ikut berpartisipasi dengan memberikan sarana pelayanan kesehatan untuk warga yang membutuhkan,” paparnya.
Selain itu, lanjutnya, kesehatan seharusnya dianggap sebagai suatu investasi, sesuatu yang akan sangat menguntungkan dimasa yang akan datang. Bekerjasama dengan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU, kurangnya segi ekonomi dan tingkat pemahaman kesehatan menjadi pertimbangan diadakannya program CSR ini. Diharapkan dengan memberikan sarana kesehatan melalui program CSR secara rutin XL bisa menyehatkan masyarakat dan memasyarakatkan kesehatan. Hal ini sejalan dengan rencana Pemkot Surabaya untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi warga Surabaya. (mar)