Gratis Internet 6 Bulan, Bikin Happy Pelanggan

MALANG – Kartu XL Bebas Internetan yang dirilis baru-baru ini oleh PT XL Axiata menjadi angin segar bagi pelanggan yang gemar berjejaring sosial. Pasalnya, tak sekadar menawarkan tarif internetan murah, dengan produk terbaru ini, pelanggan dapat berselancar dengan cepat.
Regional Sales Operation Manager (RSOM) East Java II PT XL Axiata Tbk, Eko Setyawan menyebutkan, sejak diluncurkan, tren penjualan produk teranyar XL ini di Kota Malang menunjukkan grafik yang positif. Hal ini akan terus berlanjut mengingat masa promonya masih terus berjalan.
“Dari hasil survei langsung ke outlet penjualan kartu, tren XL Bebas Internetan sangat bagus. Kami optimis, tren ini akan berlanjut,” beber Eko usai acara perkenalan dirinya yang menggantikan Hiasinta Paembonan menjadi pimpinan penjualan XL di East Java II, kemarin.  
Optimisme pria asal Surabaya ini memiliki dasar yang cukup kuat mengingat pangsa pasar XL Bebas Internetan yang mengusung Ariel dan band NOAH membidik segmen pengguna data pemula. Di Kota Malang, jumlah pengguna data pemula sangat besar, khususnya di kalangan pelajar dan mahasiswa.
“Bahkan kalau dihitung-hitung, jumlah pelajar dan mahasiswa di Malang saat ini melebihi Jogja karena sekolah dan perguruan tinggi baru terus bermunculan dari tahun ke tahun,” lanjutnya sembari menyebutkan jika tahun ini ia optimis pelanggan di Malang dan daerah East Java II lainnya bisa tumbuh 20-30 persen
XL Bebas Internetan sendiri merupakan kartu perdana yang menawarkan paket data yang terjangkau. Dengan membeli kartu seharga Rp 5000, pelanggan bisa menikmati layanan internet gratis selama enam bulan. Untuk mengaktifkan internet gratis ini, setiap bulan pelanggan hanya perlu mengisi kartu tersebut minimal Rp 5000. Internet gratis yang diberikan oleh XL setiap bulannya ini sebesar 150 MB.
“Quota 150 MB ini cukup digunakan untuk aktif di jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter selama satu bulan penuh. Namun jika pelanggan ingin menambah kuota, bisa membeli paket internetan XL yang harganya juga cukup terjangkau,” sambung General Manager Area East I PT XL Axiata Tbk, Desy Sari Dewi.
Selain dari faktor harga yang terjangkau, kelebihan layanan data yang dimiliki oleh XL adalah kecepatannya. Desy menyebutkan, saat ini jalur internet XL sudah berjalan di jarinfan XL HotRod 3G+. Jaringan ini menawarkan kecepatan internet hingga 7,2 Mbps. (nda)