Samsung REX Tantang Nokia Asha

Sebelum dikenal dengan deretan smartphonenya, Samsung memang sudah punya produk feature phone. Kini Samsung sepertinya ingin menghidupkan kembali salah satu lini produknya tersebut dengan merilis ponsel seri REX.
Meski feature phone, Samsung mengklaim pengalaman menggunakan ponselnya ini mirip smartphone. Seri REX tampaknya ditujukan menyaingi Nokia dengan deretan Asha-nya.
Vendor asal Korea Selatan ini dengan percaya diri memposisikan produknya di antara feature phone dan smartphone. Empat ponsel seri REX yang dirilisnya, mengusung layar sentuh high resolution dan user interface yang smart. Empat seri Samsung REX yang dirilis tersebut yakni REX 90, REX 80, REX 70 dan REX 60.
Asim Warsi selaku Vice President Samsung Mobile mengatakan deretan ponsel ini akan memiliki berbagai fitur unik dan lebih pintar dari feature phone sebelumnya.  "Keseluruhan ide dalam produk ini adalah menghadirkan user experience ke jenjang berikutnya," ujarnya seperti dilansir Cellular-news, Jumat (15/2) lalu.
Pasar yang dibidiknya pun tak main-main, Samsung menyasar negara dengan populasi padat seperti India untuk produknya ini. Tak heran, India dipilihnya sebagai tempat peluncuran seri REX secara global.
Setiap seri ponsel dilengkapi aplikasi Facebook dan browser Opera pre-installed. Tersedia juga aplikasi messaging andalan Samsung yakni ChatOn. REX 60 mengusung layar 2,8 inch dan dibekali kamera 1,3 megapixel.
REX 70 yang juga dual SIM, memiliki layar 3 inch dan kamera 2 megapixel. REX 80 punya layar 3 inch, dan kamera 3,2 megapixel. Terakhir, REX 90 memiliki layar sedikit lebih lebar yakni 3,5 inch dan kamera 3,2 megapixel. Semua ponsel yang dibekali fungsi dual SIM ini dibanderol di kisaran 4-6 ribu rupee India atau sekitar Rp 700 ribu - Rp 1 juta. (dtc/nda)