Siap Rebut Hati Segmen Entry Level

MALANG – Lenovo kembali mengeluarkan ponsel cerdas berbasis Android. Berlabel Lenovo A690 Dual SIM, gandget ini ini mulai dirilis di Indonesia sejak akhir Januari lalu. Meski smartphone Android membanjiri pasar ponsel di tanah air, namun Lenovo optimis produknya ini mampu bersaing dan merebut hati pecinta gadget, khususnya yang baru mengenal sistem Android.
Dedi Setiawan, Coustumer Service Oke Shop MOG mengatakan, Lenovo optimis karena memiliki dasar yang tepat. Selain teknologi serba wah, brand ini juga menawarkan seri A690 Dual SIM dengan harga terjangkau. “Brand Lenovo sendiri sudah memiliki nama di Indonesia. Meski demikian mereka berani menghadirkan smartphone Android dengan harga yang hanya Rp 1,2 juta,” beber Dedi pada Malang Post, kemarin.
Soal teknologi, smartphone ini mengandalkan kemampuan Dual SIM. Menariknya, SIM yang disematkan pada slot bukan yang berukuran biasa, tetapi berukuran mini seperti yang banyak digunakan untuk smartphone terkini.
Lenovo A690 Dual SIM juga dibekali dengan layar TFT 4 inch yang memiliki kemampuan layar sentuh berteknologi kapasitif. Dari sisi layar, perusahaan yang mengawali karir di dunia komputer ini tidak ingin kalah dengan produk lainnya. Bahkan, meski resolusi warna yang digunakan sama dengan beberapa ponsel lain, yakni 16 juta warna, faktanya tampilan Lenovo A690 ini lebih cling dan lebih cerah.
Meski harganya terjangkau, Lenovo tak main-main dengan urusan dapur pacu. Pada produk ini, Lenovo menyematkan prosesor 1 GHz Cortex-A9 dengan internal memory 512 MB RAM, 512 MB ROM. “Dengan prosesor serta memori tersebut, pengguna bisa leluasa membuka berbagai aplikasi. Bahkan saat membuka aplikasi besar ponsel ini tidak akan lemot,” ucap Dedi.
Secara desain, pabrikan asal Amerika itu juga tidak mau kalah. Mereka berusaha menciptakan produk canggih dan nyaman dalam genggaman. Hasilnya pun terlihat pada Lenovo A690 Dual SIM ini. Ponsel ini berdimensi 24x65x11 milimeter, dengan berat  134 gram. Tak pelak, pengguna pun bisa membawa ponsel ini kemana-mana dengan nyaman tanpa repot dan ribet.
Terkait fiturnya, Dedi memang mengatakan, jika Lenovo A690 ini berbeda dengan Lenovo lainnya. Sesuai dengan kelasnya, Low End, Lenovo A690 ini hanya dibekali dengan fitur Android OS, v2.3.6 (Gingerbread). Meski begitu, bukan berarti pengguna tidak bisa bereksplorasi. Dengan berbagai aplikasi yang disediakan, pengguna tetap bisa menggunakan ponsel ini secara maksimal. (vik/nda)