iPad Mini Resmi Masih Dinanti

MALANG – Ipad Mini, produk dari Apple ini terus dinantikan masyarakat Indonesia. Bahkan, sejak awal peluncurannya, gadget super canggih itu menyedot banyak perhatian. Pecinta gadget pun berniat untuk menjajal kecanggihannya.  Sayangnya di Indonesia iPad Mini tak kunjung datang.
Jeffry Gigih, Fronliner Global AAR mengatakan, sejak awal reseller resmi Apple memang belum menjual produk iPad Mini. Itu karena produk tersebut belum masuk tanag air. Jeffry pun mengaku jika hampir setiap hari ada konsumen yang memburunya. Pihaknya hanya bisa menggelengkan kepala lantaran barang tersebut memang belum ada di outletnya.
“Banyak yang sudah memesan. Bahkan sampai hari ini (kemarin), sudah ada 20 orang yang terdata memesan iPad Mini,’’ kata Jeffry pada Malang Post.
Meski begitu, pria asal Banyuwangi ini tidak bisa menjanjikan kapan produk tersebut datang. Produk ini belum bisa diedarkan secara resmi karena ada kebijakan baru dari pemerintah terkait barang impor. Kalaupun ada, produk yang beredar tidak resmi atau Black Market (BM) karena didatangkan dari negara lain.
Untuk memastikan iPad Mini tersebut resmi atau BM, user bisa melihatnya dari serial number yang tertera.  “Yang resmi dibelakangnya tertulis kode ZA atau ZP. Selain itu, sudah dipastikan produk tersebut dari luar negeri,” katanya.
Seperti pada iPhone, garansi iPad Mini ini hanya berlaku regional, yakni di satu negara saja. Jika ada produk iPhone atau iPad yang dibeli dari luar negeri rusak, maka tidak bisa digaransikan di Indonesia.
Jeffry menambahkan, selain iPad Mini yang belum hadir, pihaknya juga kehabisan stok untuk New Mac. Komputer besutan Apple ini sudah cukup lama tidak nongkrong di outlet Global AAR. Alasannya pun sama, yakni kekosongan stok di pusat. “Paling tidak Maret ini kondisi pasar untuk produk Apple sudah normal.  Dan masyarakat Malang pun bisa mendapatkan produk-produk Apple secara resmi,” tandasnya. (vik/nda)