Atur Gambar Cetak Sesuka Hati

MALANG – Satu alat untuk semua fungsi. Itulah lima kata yang mewakili Pixma E500. Printer besutan Canon ini tidak hanya bisa digunakan mencetak lembaran-lembaran data, tapi juga dapat difungsikan sebagai scanner dan mengkopi data.  Tak heran meski sudah cukup lama beredar di pasaran, alat cetak yang satu ini tetap diminati.
Umar Siswanto, Marketing Unit Komputer Plaza Dieng mengatakan banyak alasan yang membuat E500 ini dicari. Faktor pertama adalah hemat. Ini karena printer tersebut menggunakan katrid dengan kapasitas besar. Setiap tinta di dalam katrid ini bisa mencetak hingga 800 halaman dokumen dengan kecepatan tinggi.  Pengguna tidak perlu repot-repot untuk mengganti atau mengisi ulang tinta dalam katrid Pixma E500 tersebut.
“Keunggulan lain Pixma E500 adalah printer dilengkapi dengan fitur full HD Movie Print. Yang artinya pengguna bisa seketika mencetak gambar film yang ditonton, dengan  kualitas gambar sangat mengesankan,” ujar Umar pada Malang Post.
Fitur lain yang menyertai adalah Fun Filter Effect (FFE).  FFE merupakan salah satu fitur untuk mengatur gambar yang akan dicetak. Dengan fitur ini gambar atau foto yang dicetak pun akan terkesan artistik.  
Sebagai alat multifungsi harga alat ini cukup sebanding. Kali pertama Canon merilis, printer ini di Indonesia dibandrol dengan harga Rp 1 juta. Tapi sekarang, printer yang printer ini dibandrol dengan harga Rp 950 ribu.
“Jika pengguna mau, printer ini bisa dimodifikasi, dengan menambahkan tinta infus di luar. Sehingga tinta pun akan lebih hemat. Hanya, jika penambahan infus, maka garansi resmi pun tidak berlaku, dan yang berlaku adalah garansi toko,’’ tandas Umar.(vik/nda)