Gandeng XL, Norton Lindungi Ponsel Android

MALANG - Norton by Symantec (Nasdaq: SYMC) bersama PT XL Axiata Tbk. (XL) menawarkan Norton Mobile Security bagi pengguna smartphone Android di Indonesia. Dibuat melalui mitra resmi Symantec, Ahead Mobile Sdn Bhd, Norton Mobile Security memberikan perlindungan maksimal smartphone Android, termasuk hilangnya perangkat dan perlindungan data.
Layanan ini sengaja dihadirkan karena saat ini ponsel merupakan bagian tak terpisahkan dari kehidupan konsumen. Dua dari tiga pengguna telah menggunakan perangkat ponselnya untuk mengakses internet. Selain itu, satu dari tiga pengguna pernah kehilangan ponsel dan secara otomatis mereka kehilangan data penting yang ada di dalamnya. Keberadaan Norton Mobile Security bakal membantu pengguna tetap aman dengan perangkat mereka, mengembalikan perangkat yang hilang atau dicuri dan mencegah orang asing mengakses informasi mereka.
“Bukan rahasia lagi bahwa orang yang menggunakan perangkat mobile melebihi dari apapun pada kehidupan mereka sehari-hari. Seperti kita menggunakan ponsel dengan cara baru dan inovatif, kami juga menempatkan informasi sensitif pada resiko, jika perangkat hilang atau dicuri. Dengan Norton Mobile Security, kami membuat orang-orang menjadi lebih mudah dalam melindungi data mereka pada smartphone Android,” ujar Effendy Ibrahim, Norton Internet Safety Advocate and Director, Asia, Norton by Symantec dalam rilis yang disampaikan pada Malang Post, kemarin.
Dian Siswarini, Chief Technology & Digital Services Officer XL mengatakan penetrasi mobile di Indonesia terus meningkat, sehingga perlindungan ponsel mobile semakin penting. XL melihat kebutuhan untuk menyediakan solusi keamanan ponsel mobile yang komprehensif bagi pelanggan, dalam rangka menciptakan pengalaman mobilitas yang positif.
“Kami percaya bahwa Norton Mobile Security akan memberikan perlindungan yang canggih untuk kebutuhan mobilitas konsumen dan melindungi mereka di mana saja,” ujar  Dian
Norton Mobile Security menawarkan fitur utama, antara lain Remote Locate, Remote Lock Remote Wipe dan Antiphishing Web Protection. Dengan Remote Locate user dapat melihat lokasi ponsel mereka, sehingga mereka dapat menemukan apabila hilang atau dicuri. Pada fitur Remote Lock memungkinkan konsumen mengunci ponsel mereka yang hilang atau dicuri dari jarak jauh, untuk mencegah orang asing melihat hal-hal pribadi atau memanfaatkan tagihan mobile mereka.
Remote Wipe memungkinkan konsumen dari jarak jauh menghapus hal penting pada ponsel mereka jika hilang atau dicuri, termasuk pada memory card telepon. Sedangkan Antiphishing Web Protection bertugas memblokir situs penipuan (phising). Melindungi perangkat dan barang-barang mereka pada jaringan selular dan koneksi wi-fi, tanpa menjadi lambat dan terganggu.
Para pelanggan XL, khususnya Android XL, dapat dengan mudah menikmati manfaat penuh Norton Mobile Security. Pelanggan Android XL cukup berlangganan baik paket mingguan maupun bulanan, melalui pesan teks atau sistem telepon UMB. Pelanggan dapat mengetik *123*5847# untuk mengakses berlangganan Norton melalui menu UMB.
Untuk pelanggan Android baru, pelanggan berhak mendapatkan 30 hari uji coba Norton Mobile Security setelah mengaktifkan XmartPlan Starter Pack mereka. Pelanggan akan menerima pesan teks dengan link download untuk mengaktifkan Norton Mobile Security. (nda)