Asyik untuk Ngegame dan Nonton Film

Pixcom Androtab Core 3D

MALANG – Mengeluarkan produk tablet dengan nama Androtab Core 3D, Pixcom ingin menunjukkan eksistensinya di pasar gadget. Produk yang dirilis di Indonesia sejak akhir tahun lalu ini merupakan gacoan Pixcom karena memiliki segudang keunggulan.
Menurut Marketing British Cell Dieng Plaza, Kristin Veerose, keunggulan pertama yang dimiliki Androtab Core 3D adalah layarnya. Layar tablet ini menggunakan teknologi 3D dengan sistem HD ultra speed. Tak heran, meski lebarnya hanya 7 inch, tablet ini bisa menyuguhkan film 3D ataupun game 3D dengan kualitas gambar yang sangat bagus. “Menggunakan prosesor Cortex A8 1.5 GHz, dan memory RAM 512 MB, selain dapat mengakses data secara cepat, gambar yang disajikan pun terlihat detail dan rinci, alias tidak pecah,” ucap lulusan SMKN 2 Kota Malang ini.
Tidak hanya layarnya saja yang 3D, Pixcom juga menyertakan kacamata 3D dalam paket tablet tersebut, selain kabel data, dan charger. Bahkan tidak main-main, agar film yang ditonton lebih seru, pengguna juga dapat menambah aksesoris speaker HD dock, yang dijual secara terpisah.
“Ini bedanya Androtab Core 3D dengan tablet-tablet pada umumnya yang hanya mengunggulkan pada fitur. Tablet ini memang dirancang untuk permainan game 3D dan film 3D. Itu sebabnya, tampilan layarnya pun berbeda,” ucap wanita berambut panjang ini.
Sementara keunggulan lainnya pada tablet ini adalah support flaskdisk. Menurut Kristin, banyak produk tablet yang cukup dengan Wifi dan Bluetooth saja, tapi tablet ini memberikan hal yang berbeda yaitu dengan support flashdisk. Sehingga pengguna tablet inipun akan sangat dimudahkan.
“Untuk fiturnya, tablet ini tidak jauh berbeda dengan tablet lainnya. Operasional Sistem (OS) yang digunakan adalah Android 4.0 dengan berbagai aplikasi yang bisa didownload  sendiri oleh penguna. Dan tablet ini juga support dengan QQ, MSN,ICQ, Skype, Gtalk, dan Chat Tool,” tambah wanita asal Junrejo, Kota Batu ini.
Tapi sayang, sekalipun banyak teknologi canggih dibenamkan, tapi Pixcom tidak menambahkan tablet ini slot untuk SIM card. Tak pelak, koneksi tablet ini hanya mengandalkan WiFi.  “Mungkin  itu saja kelemahannya, tablet ini tidak bisa dibuat telepon atau berkirim SMS, karena memang tidak ada slot untuk SIM card. Tapi untuk kecanggihannnya, tablet ini tidak kalah dengan tablet lain,” katanya sembari mengatakan jika tablet yang didesain dengan satu warna ini dibanderol dengan harga Rp 1,1 juta. (vik/nda)