Aplikasikan Teknologi Layar Multitouch

Beyond B-Tab1
MALANG –  Satu lagi tablet diciptakan oleh pabrikan elektronik Beyond, B-Tab1. Berbeda dengan produk sebelumnya B-Tab, tablet ini sudah dibekali dengan dua kamera untuk mempermudah user, khususnya saat melakukan video chat.
Menurut Frontliner Ivan Cell, Sari, saat ini memang sudah banyak tablet yang sudah memiliki fasilitas dua kamera. Namun B-Tab1 boleh sedikit berbangga hati karena fitur kameranya dilengkapi dengan auto fokus. Hasil foto kamera tablet ini pun jadi lebih apik dan dapat dinikmati.
“Dengan tablet ini, user tak perlu lagi membawa-bawa kamera digital karena sudah dibekali dengan auto fokus,” ujar Sari pada Malang Post.  
Untuk dimensi, B-Tab1 memilih layar sebesar 7 inch. Alasannya tentu saja karena ukuran ini diyakini lebih ringkas dan tidak membuat user ribet saat membawanya. Bandingkan dengan tablet 10 inch yang membutuhkan ruang lebih luas saat disimpan di dalam tas.
Sari melanjutkan, soal teknologi layar, B-Tab1 sudah dihadirkan dengan teknologi multitouch. Teknologi ini sendiri umumnya digunakan pada laptop. Namun sekarang sudah diaplikasikan pada tablet istimewa ini sehingga user jadi lebih mudah mengoperasikannya.
Yang membuat B-Tab1 semakin digandrungi dari generasi sebelumnya adalah tersedianya slot SIM card. Dengan fasilitas tersebut tablet ini bisa digunakan untuk menelepon maupun menerima telepon, dan user juga tidak memiliki batasan untuk menjelajah dunia maya.
“Kalau produk sebelumnya, B-Tab hanya bisa Wifi. Tapi B-Tab1 sudah ada slot SIM card, sehingga fungsi tablet ini sama seperti ponsel atau smartphone,” terang Sari menambahkan.
Untuk fitur, Sari mengatakan tidak ada perbedaan antara B-Tab dengan B-Tab1. Keduanya sama-sama menggunakan Android OS v4.0 (Ice Cream Sandwich).  Tampilan pada layar ini juga sudah menggunakan kualitas HD dengan sensor 3D. Menurut Sari, kualitas HD yang dibenamkan bisa digunakan user untuk bermain game ataupun melihat film dengan gambar berkapasitas besar. Itu sebabnya, selain bisa melakukan download  game, pihak Beyond juga menyertakan beberapa game pada tablet tersebut, diantaranya Ninja Fruit dan Angry Bird Star Wars.
Sari juga menjamin kemampuan membaca data. Itu karena pabrikan asal Cina Beyond sudah membenamkan prosesor Cortex-A9 1.2 GHz. Sehingga tablet ini akan dengan sangat cepat menyajikan ataupun memainkan berbagai data dan aplikasi sesuai kebutuhan. (vik/nda)