Jepret, Edit, Langsung Kirim

MALANG – Penantian akan kamera poket, Samsung Galaxy Camera, akhirnya terbayarkan sudah. Gadget besutan raksasa Korsel ini mulai menebarkan pesona di tanah air. Meski harganya cukup tinggi untuk ukuran kamera poket, yakni Rp 5 jutaan, namun kamera ini layak mendapat perhatian ekstra.
Head Store Erafone MOG, Handoko mengatakan kamera ini merupakan gadget serba guna. Tak sekadar bisa digunakan untuk memotret, tetapi Galaxy Camera juga bisa digunakan untuk browsing. “Seperti smartphone Galaxy milik Samsung, Galaxy Camera ini juga sudah dibekali dengan sistem operasi Android 4.1 Jellybean,” beber Handoko pada Malang Post.
Untuk konektivitas, kamera ini telah dilengkapi dengan teknologi WiFi. Dengan fasilitas ini, setelah memotret, user bisa langsung mengirimkan foto melalui email atau berbagi di media sosial langsung tanpa perlu memindah terlebih dahulu di PC seperti yang umum dilakukan saat ini.
“Selain WiFi, dari segi konektivitas, Galaxy Camera sudah dilengkapi dengan slot kartu mikro SIM GSM. Teknologinya cukup membuat mata terpana, yakni 3G HSPA+. Sehingga aktivitas berbagi hasil jepretan tak perlu menunggu adanya koneksi WiFi,” sambung Handoko tentang nilai plus kamera cerdas ini.
Tak hanya dua fitur itu yang bakal membuat user berdecak kagum. Jika suka mengedit foto secara instant, melalui kamera ini user bisa langsung melakukannya. Dengan menggunakan sistem operasi Android, urusan mengedit foto bahkan video bisa dilakukan dengan mudah seperti saat melakukannya dengan tablet atau smartphone.
Agar bisa melakukan pengeditan foto secara langsung, user terlebih dahulu menginstal aplikasi Photo Editor di Google Play Store. Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengolah perwajahan foto, seperti mengatur kontras, sharpen, cropping, hingga white balance atau resize foto. User juga bisa menggunakan aplikasi lainnya yang tersedia di store.
“Di toko aplikasi Android sendiri saat ini sudah tersedia berbagai macam aplikasi foto. User juga bisa memilih aplikasi foto yang dapat mengubah foto menjadi vintage seperti yang saat ini sedang ngetren di kalangan remaja,” pungkasnya. (vik/nda)