Smartphone Dual SIM Card Gacoan Anyar

MALANG – Satu lagi ponsel seri Xperia dikeluarkan Sony Mobile. Kali ini vendor asal Negeri Sakura tersebut menghadirkan Xperia E Dual. Ponsel yang hadir sejak awal tahun ini memiliki banyak keunggulan yang membuat pecinta gadget kesengsem.
Sesuai dengan namanya, ponsel ini dibekali dengan slot kartu dobel. Ini merupakan kali kedua Sony menampilkan ponsel dua kartu berbasis Android. Alasan Sony ketagihan merilis ponsel dual SIM lagi karena respon pasar terhadap ponsel ini cukup apik.
Tak hanya tampil oke dengan slot kartu ganda, Xperia E Dual juga memiliki banyak fitur andalan. Di antaranya sudah dilengkapi dengan HD Voice.  Melalui fitur ini, user tidak perlu khawatir saat menerima telepon di tempat ramai. Suara yang muncul di speaker ponsel tetap dominan dan akan terdengar dengan sangat jelas di telinga dibandingkan suara yang bising di keramaian.  
“Kerap terjadi suara terdengar tidak jelas bahkan tidak terdengar saat menerima telepon di tempat keramaian. Tapi dengan teknologi HD Voice dan Noise Cancellation yang dimiliki Xperia E Dual, suara yang tidak jelas bahkan tidak terdengar tersebut tidak akan terjadi. Semua suara yang keluar dari speaker ponsel ini akan terdengar dengan jelas. Meski kita berdiri di sebelah sound system dengan suara kencang,’’ kata Costumer Service Oke Shop Matos GS1, Arif Sandy kepada Malang Post kemarin.
Selain menyajikan suara jelas di speaker telepon berkat teknologi HD Voice, Xperia E Dual juga dilengkapi dengan xLOUD dan 3D Surround Sound. Dengan teknologi tersebut, mendengarkan musik dengan Xperia E Dual ini akan semain seru. Suara musik terdengar dengan sangat jelas serta efek suaranya terdengar jernih.
Secara keseluruhan, ponsel ini sangat menarik. Meski lebar layarnya hanya 3,5 inch dengan sistem capacitive touch, tampilan ponsel yang dibanderol dengan harga Rp 1,899 juta ini terlihat lebih jernih dan tajam. Bahkan dibandingkan dengan beberapa ponsel di kelas, tentu Xperia E Dual ini lebih unggul.
“Selain speaker dan teknologi pada layar, fitur lain pada ponsel ini sama dengan ponsel lainnya. Sistem operasi pada ponsel ini menggunakan Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) dengan prosesor 1 GHz single core dan RAM 512,’’ tambah Arif.
Memory internal pada ponsel ini juga nyaris sama dengan ponsel sekelasnya, yaitu 4 GB. User bisa menambah kapasitas memory tersebut hingga 32 GB. “Yang membuat ponsel ini lebih menarik dibandingkan ponsel lainnya, termasuk seri Xperia lainnya, adalah pengguna bisa melakukan download music dan streaming video gratis terus menerus selama tiga bulan. Itu karena Xperia E Dual telah di-bundling oleh Simpati, yang menyediakan layanan tersebut,’’ tandas Arif. (vik/nda)