HD Voice Smartfren Jambu Istimewa

MALANG– Produk Smartfren satu ini memang layak menjadi pilihan. Yaitu Smartfren Jambu. Dikeluarkan pada akhir tahun 2012 lalu, produk ini bisa dibilang sangat istimewa. Selain dengan layanan kecepatan internet yang luar biasa, teknologi pada ponsel tersebut juga cocok untuk ponsel sekelasnya. Yang menarik, ponsel ini dilengkapi dengan HD Voice. Tentu saja, ponsel ini akan membuat banyak mata terperangah karena teknologi HD Voice tersebut biasanya disematkan pada ponsel GSM dengan harga yang mahal.  Arie Wibowo, Regional Manager Galery East Java Bali Lombok 2 mengatakan, Jambu memang ponsel CDMA pertama yang menggunakan teknologi HD Voice. HD Voice sendiri disematkan pada ponsel ini setelah pihak smartfren melihat banyak aktifitas para penggunanya, terutama dalam hal berbicara. “Ponsel ini diciptakan untuk layanan bicara. Itu sebabnya agar penggunanya puas, maka kami menyematkan teknologi HD Voice,” ungkapnya. Di sisi lain, dia mengatakan dengan perangkat yang menggunakan teknologi tersebut, pengguna pun tidak perlu mencari tempat sepi untuk menelpon. Suara yang ada pada speaker akan terdengar sangar jelas, sekalipun penggunanya berada di tempat keramaian.
“Jangan khawatir jika menelpon di tempat bising, seperti room karaoke contohnya. Suara yang keluar dari speaker telepon akan lebih terdengar jelas dibandingkan dengan suara yang ada di sekitarnya. Termasuk lawan bicara, dengan adanya peredam di dalamnya, lawan bicara tidak akan mendengar suara yang ada di tempat karaoke,” lanjut Arie, sapaannya.  Sekalipun teknologi yang menyertai ponsel ini sangat istimewa, harga ponsel ini juga relatif sangat murah. Smartfren hanya membanderol ponsel ini dengan harga Rp 299.000. “Ponsel ini menggunakan teknologi dual on, yaitu GSM+CDMA. Dan kedua nomor tesebut stand by, sehingga pengguna tidak perlu lagi ganti-ganti kartu saat akan menggunakan ponsel ini. Istilahnya GSM tetap nyambung, CDMA puas nelepon,” urai dia.
Arie juga menjelaskan layar Jambu tidak cukup besar, yaitu hanya 2.4 inci dengan TFT color LCD. Dan ponsel ini dilengkapi fitur MP3 serta Radio FM juga kamera. Penggunanya bisa mendengarkan musik melalui ponsel ini dengan waktu yang lama, lantaran ponsel ini dilengkapi baterai Lion berdaya 1000 mAh. “Jika daya baterai ponsel ini terisi penuh bisa stand by hingga 118 jam,” terangnya. Tapi lagi-lagi, karena smartfren ini lebih membuka diri sebagai operator yang memberikan layanan data, Jambu pun bisa digunakan untuk berinternet ria. Ponsel yang sudah dilengkapi dengan opera mini di dalamnya ini dapat dimanfaatkan pengguna untuk melakukan browsing ataupun bersosial network. (vik/mar)