Istimewa untuk Film dan Game 3D

MALANG – Satu lagi tablet low end mewarnai pasar elektronik. Yakni Pixcom Androtab Core 3D. Seperti namanya, tablet yang dikenalkan sejak awal tahun ini memiliki keunggulan pada layar 3D.
Dengan layar 3D tersebut, pengguna tidak perlu repot untuk melihat film-film 3D yang saat ini sedang trend diputar di beberapa bioskop. Pasalnya tampilan gambar pada layar tablet Androtab Core 3D ini terlihat dengan sangat jelas dan detail. Terlebih dalam paket penjualan, juga disertakan kacamata 3D.
Tak hanya melihat film, bermain game dengan tablet ini juga akan lebih seru. Karena tablet dengan layar 7 inch, touchscreen capacitive ini juga menggunakan teknologi HD Multimedia. Gambar pada game yang dimainkan pun terlihat sangat jelas, sehingga merasang untuk terus memainkannya.
Staf Marketing Blackberry Corner Plaza Dieng Kristin Veerose, mengatakan jika tablet ini diciptakan sebagai untuk kebutuhan multimedia meski sebenarnya tablet ini juga mampu menyajikan data juga secara cepat. “Prosesor yang ditanam pada Pixcom Androtab Core 3D adalah cortex A8.15 GHz, dan RAM 512, sehingga tablet ini akan mampu membaca data secara cepat,’’ ucapnya pada Malang Post.
Bukan itu saja, fasilitas e-Book dan portable office akan memberikan kemudahan pengguna untuk melakukan aktifitas sesuai dengan kebutuhannya. “Cukup canggih di kelasnya. Selain itu tablet ini juga di-support dengan QQ, MSN, ICQ, Skype, Gtalk, dan Chat Tool. Tidak main-main,  tablet ini juga bisa langsung disingkronisasikan dengan PC,’’ kata gadis asal Kota Batu ini.
Sementara untuk operasional sistem, Kristin mengatakan jika tablet yang dibandrol dengan harga Rp 1,1 juta ini cukup canggih. Menggunakan Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) user akan puas dengan berbagai aplikasi yang disuguhkan. Aplikasi tersebut dapat diunduh melalui Google Play. “Di dalam Google Play ini terdapat ratusan ribu aplikasi yang disediakan oleh Android 4.0. Dan pengguna pun bisa mengunduh sesuai dengan kebutuhan masing-masing,’’ tambah wanita berambut panjang ini
Tidak terkecuali dengan kebutuhan layanan data. Pengguna juga tidak perlu kawatir. Dengan teknologi 3G Internet Surfing, sudah tentu tablet ini akan sangat cepat untuk menembus ataupun menjelajah dunia maya. Dan yang bisa membuat tablet ini tembus pasar adalah support flask disk. Pada rangka tablet ini ada slot untuk flashdisk. Sehingga pengguna pun tidak perlu repot saat hendak menyimpan data.(vik/nda)