Hunting Tempat Menarik dengan Aplikasi City Lens

MALANG –  Sejuta aplikasi ditawarkan Nokia Lumia 920. Berbasis Windows 8, Lumia 920 memberikan kemudahan menemukan tempat menarik. Seperti tempat makan, kafe, pertokoan, mall atau gedung perkantoran. Itu karena Lumia 920 dilengkapi dengan aplikasi City Lens. Aplikasi ini merupakan aplikasi bawaan dari windows 8, yang ditanam pada beberapa ponsel berbasis Windows 8. “Selain ditanam pada Lumia 920, aplikasi ini juga bisa ditemukan pada Lumia 820 dan Lumia 620, karena ketiganya sudah menggunakan operasional sistem Windows 8,” kata Mey Wahyuningtyas, Promotor Nokia kepada Malang Post, kemarin.
Mey menjelaskan aplikasi City Lens bekerja seperti peta pada Lumia 920. Namun bedanya dengan aplikasi lainnya, City Lens bisa memberi tahu spot-spot menarik dengan memberikan tulisan pada titik-titik tersebut. Selain itu, pada aplikasi ini juga tersedia penunjuk arah, dengan hanya menyentuh direction pada pojok kanan layar ponsel. Peta penunjuk arah itu terlihat jelas nama jalan yang bisa dilewati. Bukan hanya jalan protocol, tapi juga jalur alternatif sehingga pengguna bisa mudah menemukan tempat yang dituju.
Selain dapat menemukan tempat menarik dengan mudah, pengguna ponsel Lumia 920 juga bisa berbagi, yaitu dengan memberikan ulasan pada tempat menarik tersebut.  Dan saat tempat menarik tersebut ditemukan, pengguna juga bisa men-share  melalui email, messaging, atau hanya memposting pesan.
Tak hanya aplikasi City Lens, Windows 8 pada Lumia 920 juga menawarkan aplikasi Nokia Drive. Layaknya GPS, aplikasi ini merupakan alat sebagai penunjuk arah. Bahkan, penunjuk arah ini bisa digunakan meski sedang offline. Pada peta yang muncul di layar ponsel ada sebuah titik yang terus bergerak, sesuai arah ponsel secara akurat. Bahkan keterlambatan perpindahan pun nyaris tidak ditemukan.
“Jika City Lens merupakan aplikasi bawaan Windows 8, Nokia Drive merupakan aplikasi yang disediakan oleh Nokia. Aplikasi ini bisa digunakan kapanpun, tanpa biaya alias gratis,” Sambungnya.
Sementara aplikasi lain yang membuat Lumia 920 lebih unggul adalah aplikasi OIS (Optical Image Stabilization). Layaknya kamera profesional, terdapat alat peredam pada kamera untuk menyetabilkan gambar yang akan diambil. So pasti, tidak akan ditemukan gambar blur pada hasil jepretan kamera Lumia 920. (vik/nda)