Epson Kian Mantab dengan Printer InkTank

BANDUNG – Di tengah maraknya printer infus modifikasi, Epson, perusahaan digital imaging asal Jepang terus memperluas dan mengambangkan printer business inkjet. Tentunya kualitas yang ditawarkan oleh Epson melalui produk terbaru itu jauh lebih baik karena memiliki standar industri ketimbang printer infus modifikasi yang tak dapat dipertanggungjawabkan kualitasnya.

Setelah memberikan improvisasi pada generasi kedua printer InkTank garapannya yang hadir pada bulan september tahun lalu dengan kemampuan printing yang diklam tiga kali lebih cepat, kali ini Epson kembali menghadirkan generasi ketiga printer InkTank yang telah dibekali sejumlah fitur menarik.

"Model baru yang diluncurkan ini menawarkan model-model dengan ukuran lebih ringkas, performa lebih tinggi, dan bahkan biaya operasional yang lebih rendah," beber M Husni Nurdin, Deputy Country Manager Epson Indonesia pada peluncuran beberapa produk printer terbaru di Bandung.

Produk terbaru yang dirilis Epson ini di antaranya, Epson L355, L550, M100, M200 serta WorkForce WF-352. Printer InkTank terbaru Epson berseri L355 merupakan alat cetak yang mengandalkan teknologi InkTank. Selain itu, printer ini juga telah disematkan koneksi WiFi sehingga memudahkan pengguna yang ingin menggunakan dalam satu jaringan.
Produk printer InkTank Epson terbaru lainnya yang hadir adalah seri L550 yang lebih canggih lagi karena telah dibekali dengan koneksi ethernet, kemampuan Faks, dan juga ADF (Auto Document Feeder).

Berbeda dengan seri L355 dan L550 yang hadir dengan InkTank warna, Epson juga menghadirkan produk printer InkTank Mono yang hanya dibekali dengan tinta hitam yakni M100 dan M200. Epson mengincar segmen korporat dan SOHO (small office home office) untuk produk printer InkTank mono besutannya tersebut.

Sedangkan yang hadir sebagai kelas tertinggi adalah seri WorkForce yang hadir dengan seri WF-3521 yang telah dipersenjatai sejumlah fitur terbaik di kelasnya namun dengan tetap memberikan biaya operasional terendah.

Fitur-fitur yang diusung oleh WF-3521 antara lain konektivitas WiFi dan ethernet, kemampuan faks, sebuah layar berukuran 2,5 inch yang menghadirkan menu user friendly, dan ADF duplex yang mampu meng-handle hingga 30 halaman. Selain itu Epson juga menghadirkan fitur yang disebutnya Epson Connect yang meliputi iPrint, email print, remote print, scan to cloud, AirPrint, dan Google cloud print. (nda)