Smartfren Persembahkan Internet Cerdas untuk Indonesia

Penyedia layanan telekomunikasi berbasis teknologi handal EVDO Rev.B Fase 2 di Indonesia, Smartfren, melalui program CSR “Smartfren Untuk Indonesia” kembali menggelar Seminar Internet Cerdas bersama Komunitas Gemar Membaca (MAGMA). Kegiatan ketiga ini digelar 26 Februari di zona 3 Komunitas MAGMA yaitu di Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Rama-Rama.

"Kerjasama Smartfren dengan Komunitas Gemar Membaca (MAGMA) mempunyai nilai strategis untuk mengembangkan kualitas pendidikan nonformal dan informal, seperti TBM-TBM, yang selama ini tidak banyak diperhatikan padahal menjadi akses informasi bagi masyarakat menengah ke bawah secara luas. Melalui slogan perusahaan “Live Smart”, program CSR Smartfren ini memberikan kesempatan kepada mereka untuk bisa mengakses internet dan menggunakannya secara cerdas, misalnya untuk meningkatkan minat baca. Tidak hanya membaca buku dari kertas, tetapi juga buku elektronik (e-book)," tutur Hengky Tjahyadi, Vice President Program Smartfren Untuk Indonesia.
Selain agenda rutin penyelenggaraan workshop Teacher Discovery, pada kesempatan ini Smartfren juga turut bekerjasama dengan Pesona Edu memberikan Workshop Konten Internet Cerdas dengan tujuan untuk berbagi konten pembelajaran yang interaktif dalam proses belajar mengajar.

Tidak hanya itu, Smartfren juga memberikan bantuan komputer dan HP-modem untuk 18 TBM yang tergabung dalam komunitas MAGMA zona 3 meliputi Kecamatan Serpong, Serpong Utara dan Pondok Aren. (nda)