A850 Android Pertama Nexian

MALANG- Nexian A850 merupakan tablet pertama pabrikan asal Cina yang dikenalkan di Indonesia. Namun sayang, produk yang dirilis pertengahan tahun 2012 lalu kurang menyentuh pasar. Dan itu berbeda dengan produk-produk nexian pada umumnya yang cukup laris manis, meski menunya  cukup standar.  Kendati tidak diketahui jelas sebab kurang menjualnya produk ini, namun frontliner Original Shop, Eko Purnomo mengatakan jika sebetulnya A850 memiliki keunggulan. Smartphone dual GSM ini memiliki layar 2.8 QVGA touch screen. Tidak cukup lebar, tapi sebagai pemula touch screen, cukup membuat pengguna puas.
Ditambah dengan banyanya aplikasi yang bisa diunduh, membuat ponsel ini makin seru.  ”Sebetulnya ponsel ini cukup canggih saat pertama dirilis. Itu karena saat itu masih sedikit ponsel yang menggunakan operasional sistem Android kecuali Samsung. Dan itu salah satu keunggulan dari Nexian, mereka lebih dulu meluncurkan ponsel Android yang kemudian juga ditiru pabrikan elektronik asal Cina yang lain,” terangnya.  Secara fitur, A850 sendiri sudah cukup memenuhi ponsel berbasis Android. Itu karena ponsel ini sudah dilengkapi dengan kamera. Sekalipun masih VGA, tapi hasil jepretan dari kamera ini cukup jelas.
”Ponsel ini juga dilengkapi GPS di dalamnya, sehingga pengguna pun tidak perlu khawatir nyasar saat mencari alamat, atau sedang jalan-jalan," ucap Eko. Layaknya ponsel lainnya, A850 juga dilengkapi dengan video dan audio player, yang tentunya akan sangat menguntungkan para penggunanya. "Rasa bosan bisa hilang saat memegang ponsel ini, karena pengguna bisa melihat film ataupun mendengarkan musik dari ponsel ini sepuas hati, karena daya baterai yang tertanam pada ponsel ini cukup besar, terlebih memory pada ponsel ini cukup besar dan bisa ditambah dengan memori eksternal," pungkasnya. (vik/mar)