Asha 309, Jelajah Internet Lebih Cepat

MALANG– Upaya Nokia untuk terus unggul dalam pasar ponsel terus dilakukan. Selain melakukan penetrasi ponsel untuk segmen menengah ke atas, tapi juga memproduksi ponsel pasar menengah ke bawah. Sebut saja seri Asha 309.  Ponsel ini, mulai dikenalkan di Indonesia, akhir tahun lalu. Ponsel dengan layar tiga inci tersebut, merupakan ponsel layar sentuh dengan kapasitas super responsif.  Ponsel ini juga bisa dibilang sebagai ponsel super cerdas. Lantaran, pengguna tidak banyak menekan tombol. Nokia yang meminta pengguna untuk menggeserkan jari, untuk memindah antara tiga layar.
Alias gambar pada layar ponsel ini dapat dipindah sesuka hati, dan layar awal dapat disesuaikan untuk beberapa menu lain ataupun aplikasi lain.  Tidak hanya layarnya yang super responsif, tampilan pada layar ponsel ini pun juga sangat tajam dan jernih. Sehingga image bahwa ponsel ini diciptakan untuk kalangan menengah ke bawah pun hilang seketika seiring tampilan luar ponsel yang stylish.  Sekalipun berada di kelas menengah ke bawah, bukan berarti ponsel itu tampil dengan menu standar.  Seperti melakukan browsing ataupun online, ponsel ini bisa menjadi pilihan.
Nokia menjamin ponsel ini tiga kali lebih cepat dalam menjelajah internet. Penggunanya pun juga dapat menjelajahi internet secara gratis dengan memanfaatkan sambungan wifi. “Selain layar dan berbagai kemudahan yang ditawarkan,  ponsel ini juga menyediakan 40 game gratis. Mereka dapat mendownload game-game menyenangkan tersebut di Browser Nokia Xpress. Game tersebut dapat dimainkan, tanpa ada lagi biaya tambahan,” ungkap Customer Leader Global Teleshop, Silvy Novita. (vik/mar)