Cocok untuk Si Narsis dan Eksis

MALANG – Masih ingat dengan Samsung Galaxy Chat? Smartphone ini tak hanya cocok digunakan oleh user yang baru mencicipi kecanggihan Android, tetapi juga mereka yang hobi narsis dan eksis di jejaring sosial.
Dikatakan sebagai ponsel yang pas untuk entry level di kelompok ponsel Android karena Galaxy Chat merupakan perkawinan antara ponsel qwerty dengan touch screen. Umumnya, ponsel Android memang dikemas dengan menggunakan teknologi layar sentuh untuk mempermudah user. Namun bagi mereka yang tak terbiasa menggunakan ponsel touch screen, tentu akan merasa kagok.
“Kehadiran Samsung Galaxy Chat ini untuk mengakomodasi user yang berada di kelompok ini. Mereka yang awalnya kecanduan dengan ponsel qwerty, bisa sedikit demi sedikit membiasakan dirinya ‘bergaul’ dengan ponsel layar sentuh jika menggunakan Galaxy Chat,” beber Titik Widyaningsih, SPG Tiga Putra Dinoyo pada Malang Post, kemarin.
Untuk melayani kenarsisan si pengguna, ponsel ini dilengkapi dengan kamera beresolusi 2 megapiksel. Untuk ukuran sekarang resolusi ini tergolong rendah. Namun Samsung menyematkan kelebihan lain pada kamera ponsel ini, yaitu mampu menghasilkan gambar indoor yang bagus dan kualitas yang detail dan tajam.
“Kualitas gambar indoor yang dihasilkan bahkan sama dengan kualitas gambar outdoor,” ujarnya mantab.
Selain kemampuan tersebut, kamera pada Galaxy Chat juga dibekali dengan beragam fitur yang memaksimalkan hasil jepretan. Seperti scene mode, EV, timer, effect dan shooting mode. Untuk mode perekam video, ponsel ini mampu menghasilkan video dengan resolusi VGA @25fps sehingga gambar yang dihasilkan tajam dan tidak patah-patah.
Pada bagian media penyimpanan internal, Samsung Galaxy Chat cukup besar yaitu 4 GB. Memori internal itu dapat ditambah hingga 32 GB.  "Secara keseluruhan ponsel ini cocok bagi remaja, yang menggilai chatting dan browsing," kata Titik yang menambahkan jika ponsel ini dibandrol dengan harga Rp 1,299 juta. (vik/nda)