Menanti Pesona Sony Xperia ZL

MALANG – Seperti janjinya, di triwulan pertama 2013, Sony Mobile akan membanjiri pasar ponsel tanah air dengan beragam tipe anyar. Salah satu gacoan baru yang dijagokan raksasa asal Jepang ini adalah Xperia ZL, yang disebut-sebut sebagai saudara kembar Xperia Z. Ponsel ini memang belum dihadirkan di Indonesia, namun pada even CES 2013, Sony sudah memamerkannya pada pecinta gadget dunia.
Promotor Sony, Erlinda Tri mengatakan Xperia ZL merupakan salah satu tipe ponsel jumbo. Sony menampilkan gacoan barunya ini dengan layar 5 inch. Dengan layar sebesar ini, user tentu lebih puas menggunakan ponsel layar sentuh yang mengusung teknologi kapasitif itu.
“Tak hanya layar jumbonya saja yang membuat Xperia ZL jadi penuh pesona, tetapi juga kekuatannya. Sony sudah membenamkan layar anti hancur dan anti gores pada ponsel ini,” beber perempuan yang akrab disapa Linda itu pada Malang Post, kemarin.
Untuk kinerja, Xperia ZL disokong dengan prosesor 1,5 GHz quad core Krait yang memiliki memori sebesar RAM 2GB. Teknologi mumpuni tersebut membuat Xperia ZL tidak kenal kata lambar saat menjalankan aplikasi. “Ditunjang dengan sistem operasional Android terbaru, Jelly Bean, sehingga user tak perlu repot mengupgrade seperti smartphone lain,” sambung dara manis ini.
Berbicara tentang fitur kamera, Sony sebagai rajanya ponsel kamera di dunia, kembali pamer kecanggihan. Tak tanggung-tanggung, resolusi yang disematkan pada ponsel ini sudah mencapai 13 megapiksel. Sedangkan untuk urusan power, lagi-lagi Sony selangkah lebih maju. Mengetahui pentingkan daya, raksasa yang sebelumnya berkolaborasi dengan Ericsson ini membekali daya baterai sebesar 3000 mAh.
Jika Anda tertarik dengan beragam kecanggihan yang disuguhkan pada ponsel ini, sebaiknya bersabar. Pasalnya, hingga kini belum ada kepastian kapan Xperia ZL akan meluncur bebas di tanah air. “Padahal sudah banyak pecinta Sony yang sudah hunting. Jika tidak halangan, kemungkinan akan masuk di kuartal pertama 2013,” tutup Linda. (vik/nda)