Ponsel Imut Dua GSM

Nokia 112, ponsel imut dengan kemampuan dual SIM GSM.

MALANG – Nokia memang tengah fokus menata diri dengan kembali menawarkan ponsel kelas atas di keluarga Lumia dan kelas menengah pada kelompok Asha. Meski demikian, mereka juga tak meninggalkan user setia di kelompok papan bawah. Melalui tipe 112, Nokia ingin memanjakan segmen low end di tanah air.
Ponsel yang dirilis sejak akhir tahun 2012 ini cukup menarik minat masyarakat. Pasalnya selain ponsel ini menggunakan teknologi dual SIM, desain ponsel ini juga sangat imut. "Ukurannya sangat mungil, dan bobotnya tak sampai satu ons," kata Promotor Nokia, Mey Wahyuningtyas pada Malang Post, kemarin.
Meskipun ukurannya kecil, Nokia 112 ini sudah dilengkapi dengan layar warna. Sayangnya, teknologi layar warnanya tidak terlalu istimewa karena Nokia masih mengandalkan jenis TFT 65K.
Satu-satunya teknologi yang dapat diandalkan pada ponsel ini adalah baterai. Menurut Mey daya baterai ponsel ini cukup besar yaitu 1400 mAh. "Ketahanan baterainya bisa sampai 840 jam standby, talktime 14 jam dan musicplay 27 jam. Jadi pengguna pun bisa puas mendengarkan musik tanpa khawatir kehabisan baterai," tandas Mey.
Untuk koneksi sendiri, Nokia 112 bekerja menggunakan jaringan 2G. Sedangkan untuk memori internal, pengguna harus puas dengan memori sebesar 16MB. Jika ingin menambah ruang, user bisa menyematkan kartu memori eksterna. Untuk urusan ini, Nokia memberikan kelebihan hingga 32 GB. (vik/nda)