Primadona Ponsel Dua Kartu dari Korsel

SLIM: Ponsel LG Optimus L3 Dual tampil dengan desain elegan meski dibanderol dengan harga Rp 1 jutaan.

LG Optimus L3 Dual
MALANG – Popularitas ponsel dual SIM card di Indonesia berjaya berkat vendor lokal. Teknologi yang dikenalkan sejak lima tahun yang lalu itu mampu memenuhi kebutuhan user di tanah air, khususnya segmen menengah ke bawah. Dalam perjalanannya, para raksasa dari berbagai negara ternyata mengakui jika teknologi ini mampu mengatrol penjualan. Tak heran jika kemudian pabrikan besar pun ikut-ikutan.
Kali ini giliran LG yang kembali merilis ponsel dual SIM card. Dua tipe ponsel dirilis di kuartal pertama 2013, salah satunya LG  Optimus L3 Dual. “Produk LG dual SIM terbaru adalah Optimus L3 Dual E405. Di Malang ponsel ini baru dipasarkan pada pertengahan Febuari lalu. Animo dari masyarakat cukup tinggi pada produk ini,’’ terang CS Leader Global Teleshop, Silvy Novita kepada Malang Post kemarin.
Dijelaskan oleh Silvy, secara keseluruhan fitur pada ponsel ini memang tidak jauh berbeda dengan seri Optimus L3 yang hanya menggunakan satu kartu. Keduanya sama-sama menggunakan sistem operasi Android 3.2 (Gingerbread), prosesor 800MHz serta RAM 384MB.
“Dibandingkan dengan Android Ice Cream Sandwich maupun Jelly Bean, aplikasi yang ditawarkan memang jauh berbeda. Tapi aplikasi dari Android Gingerbread sudah cukup memenuhi kebutuhan para pengguna, khususnya di segmen low end,” tambah Silvy.
Ponsel dengan desain tipis ini juga dilengkapi kamera. Resolusi kamera yang disematkan tidak terlalu besar, yakni hanya 3,2 megapiksel. Namun Silvy lagi-lagi menyebutkan jika resolusi tersebut sudah cukup mumpuni dan hasilnya cukup jernih.  Di sisi layar, LG memberikan jaminan kualitas gambar yang bersih, jernih serta tajam. Apalagi layar pada produk ini sudah menggunakan teknologi TFT capacitive touch screen, 256K.
“Salah satu keunggulan ponsel dengan segmen low end ini adalah memory internalnya, yang mencapai 1 GB. Besaran memory tersebut dapat ditambah dengan memori eksternal hingga 32 GB,” imbuhnya. (vik/nda)