Layar Sekelas iPhone, Berjalan di Jaringan 3G

MALANG – Jaringan 3G pada ponsel menjadi salah satu factor alasan seseorang untuk membeli ponsel. Terlebih saat ini, dengan memberikan kecepatan membaca data pada layanan internet, banyak vendor yang menyematkan jaringan 3G ini pada produknya. Tidak terkecuali oleh Nokia. Pabrikan asal Finlandia ini terus menciptakan produk terbaiknya, tentu saja disertai dengan jaringan 3G. Salah satu produk Nokia dengan jaringan 3G ini adalah Asha 311.
Diterangkan oleh CS Okeshop, Matos GS1 Arif Sandy, Asha 311 ini merupakan produk Nokia yang dikenalkan kepada masyarakat Kota Malang awal tahun lalu. Selain menggunakan jaringan 3G, ponsel ini menyimpang teknologi yang luar biasa. Terutama pada layarnya. Ponsel dengan layar 3.0 (240 x 400), TFT capacitive touchscreen, 56K colors ini sudah menggunakan  layar Corning Gorilla Glass. Layar ini sama dengan yang digunakan pada iPhone ataupun produk Apple pada umumnya.  Tak pelak, dengan layar Corning Gorilla Glass tersebut, dipastikan ponsel ini tidak akan tergores, sekalipun bergesekan dengan benda keras lainnya.
Memori internal pada ponsel ini memang cukup kecil, yaitu hanya 140 MB. Meski begitu, pengguna tidak perlu khawatir, lantaran memori pada ponsel ini bisa ditambah hingga 32 GB, dengan ROM 256 MB serta RAM 128 MB. Dengan memori tersebut, pengguna pun dapat melakukan aktifitas dengan membuka berbagai aplikasi secara bersamaan, tanpa harus takut dengan kata lambat. Apalagi ponsel ini juga menggunakan prosesor CPU 1 GHz.
Sekalipun desainnya tidak cukup lebar, namun ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera berkapasitas 3.15 megapixel. Dengan kamera tersebut, pengguna pun bisa leluasa untuk mengabadikan momen. “Soal layar tidak perlu kawatir, sekalipun kapasitas warnanya kecil, tapi tampilan gambar dari hasil jepretan akan terlihat tajam serta cerah,’’ urai Sandy.
Fitur Nokia Maps juga dapat ditemukan di ponsel ini. Pengguna ponsel ini tak akan tersesat saat sedang berjalan, sekalipun daerah yang dikunjungi merupakan daerah baru. “Nokia Map lah yang akan menuntun untuk menemukan tempat yang dituju,’’ urai Arie.
Ponsel ini juga dilengkapi dengan game Angry Birds. Tak hanya itu juga bagi pengguna yang suka bersosial media Facebook, Twitter, serta jejaring sosial populer lainnya sudah include di dalamnya. (vik/nda)