Berburu BlackBerry Z10 Paling Menguntungkan

Kehadiran BlackBerry Z10 di tanah air langsung disambut hangat oleh operator. Empat operator, Telkomsel, XL, Indosat dan Axis langsung membuka pre order untuk produk tercanggih milik raksasa asal Kanada saat ini. Masing-masing operator menawarkan keunggulan, mulai dari potongan harga hingga bonus kuota internet untuk para pemesan. Lantas operator apa yang memberikan penawaran terbaik? Simak perbandingannya berikut:

1. Telkomsel
Telkomsel membuka pembelian online BlackBerry Z10 sejak 5 Maret 2013 lalu. Paket pembelian Z10 Telkomsel dibagi menjadi tiga paket untuk Kartu Halo dan satu paket untuk Simpati.
Selama masa pembelian online, pelanggan KartuHalo mendapatkan BlackBerry Z10 dengan harga special, hanya Rp 6,5 juta atau mendapatkan potongan harga sebesar Rp 500 ribu melalui penukaran 500 Telkomsel poin.
Untuk paket KartuHalo ini ada tiga cara yang bisa dilakukan yakni paket pertama pembelian device only Rp 6,5 juta, paket kedua seharga Rp 4,5 juta plus kontrak 1 tahun yang meliputi Rp 237 ribu per bulan (termasuk 100 menit, 100 SMS, dan 2GB data), dan paket seharga 2,5 juta plus kontrak 1 tahun sebesar Rp 450 ribu per bulan (termasuk 135 menit, 300 SMS, 4GB data).
Sementara paket Simpati, hanya tersedia satu paket seharga Rp 6,5 juta, termasuk bonus 1,2 GB per bulan. Paket kartuHalo pertama dan simPATI akan langsung dikirimkan ke alamat pelanggan mulai tanggal 14 Maret 2013 ke alamat pelanggan yg dicantumkan di website.

2. XL
Tak mau ketinggalan, XL Axiata pun membuka kesempatan preorder bagi pelanggannya. Sedikit berbeda, anak perusahaan Malaysia, Axiata Group Berhad ini membuka layanan preorder BlackBerry Z10 tanpa uang muka. Namun, hanya ditujukan bagi pelanggan pascabayar.
Karena tanpa uang muka, pembeli akan dikenai cicilan Rp 615 ribu per bulan selama setahun. Cicilan ini sudah termasuk kuota data 6GB data tiap bulannya. Pelanggan pascabayar yang sudah mendaftar harus mengambil BlackBerry Z10 di The Hall Lt. 8 (Senayan City, Jakarta) dengan membawa tanda terima dari e-mail, beserta kartu kredit yang akan digunakan.
Bagi pelanggan prabayar, harga BlackBerry Z10 dari XL berlaku normal, Rp 6,99 juta. Jika membayar tambahan Rp 49 ribu, maka pelanggan bisa menikmati kuota data 4,5GB, 150 Menit, dan 150 SMS per bulan, selama tiga bulan. Untuk memesan Z10 dari XL, pelanggan bisa mengklik website XL.

3. Indosat
Indosat pun membuka kesempatan bagi pelanggannya yang ingin memesan BlackBerry Z10. Sama seperti XL, Indosat pun hanya memberikan paket bundling dengan harga perangkat normal, yakni Rp 6,99 juta, yang bisa dinikmati oleh pelanggan Matrix dan Mentari.
Dengan harga normal, pelanggan kedua merek itu berhak menikmati kuota data 8 GB, layanan super Wi-Fi tak terbatas hingga 20 Mbps, 1800 menit, 500 SMS, WhatsApp 12 bulan, serta layanan unduh lagu orisinal dari Backstage. Pemesanan BlackBerry Z10 dapat dilakukan melalui website Indosat hingga 15 Maret 2013.

4. Axis
Operator seluler Axis telah membuka pemesanan awal (pre-order) BlackBerry Z10 seharga Rp 6,4 juta. Namun, Axis hanya membuka pre-order untuk pelanggan terpilih. Meski demikian, disebutkan masih ada kesempatan untuk pelanggan lain yang ingin memesannya.
Head of Corporate Communication Axis Anita Avianty mengatakan, pihaknya akan menawarkan pre-order lewat telepon, SMS, dan media sosial, kepada pelanggan terpilih yang diundang untuk memesan BlackBerry Z10 dalam kurun waktu 6 sampai 12 Maret 2013. Harga Rp 6,4 juta ini tidak memakai sistem kontrak.
Axis menyediakan 1.000 unit BlackBerry Z10. Anita menjelaskan, pelanggan Axis yang tidak menerima undangan tapi ingin memiliki BlackBerry Z10, bisa melakukan pre-order dengan mendaftarkan diri ke layanan pelanggan Axis dengan menelepon 838 lalu mengikuti petunjuk yang ada. (*/nda)