Misteri iPhone 5S

MALANG - Apple dipercaya bakal meluncurkan iPhone 5S dalam waktu dekat. Bahkan kabarnya, ponsel cerdas ini sudah mulai memasuki proses produksi di pabrik perakitan Foxconn.
Bentuk yang tak jauh berbeda dengan iPhone 5 membuat Apple dan Foxconn tidak perlu melakukan banyak persiapan untuk membuat iPhone 5S. Oleh sebab itu, proses produksi ponsel ini bisa dilakukan secara sembunyi-sembunyi dan berbarengan dengan iPhone 5.
Sejumlah pengamat pasar sendiri menilai bahwa Apple memang harus segera meluncurkan penerus iPhone 5. Hal ini harus dilakukan untuk membendung para pesaingnya yang sudah terlebih dahulu mengeluarkan model-model anyar.
Menurut sumber yang dikutip dari phone arena, Rabu (6/3), satu-satunya perbedaan utama iPhone 5S dengan iPhone 5 hanyalah dari segi dapur pacu. iPhone 5 dipercaya memiliki prosesor berbasis A7 yang lebih kuat dari pendahulunya. iPhone 5S juga memiliki sedikit perbaikan dari sisi kamera. Konon Apple akan menempatkan dua lampu LED berwarna putih dan kuning untuk mendapatkan pencahayaan yang pas saat memotret.
”Pernyataan secara resmi tentang peluncuran iPhone 5S memang belum ada. Tetapi kabar di luar memang sudah berhembus kencang. Kita tunggu saja kebenaran kabar tersebut,” ungkap Marketing Apple Authotised Reseller Mall Olyimpic Garden (MOG), Jeffry Gigih pada Malang Post. (nda)