Harga Semakin Murah, Fitur Lebih Wah

MALANG – Masih ingat dengan HTC Sensation XE? Ponsel besutan vendor asal Taiwan yang dirilis satu tahun yang lalu ini masih eksis bersaing di pasar ponsel level menengah. Bukan hanya karena kecanggihannya yang menarik perhatian, tetapi juga harga jual yang semakin terjangkau.
Kali pertama dipasarkan Januari tahun lalu, ponsel ini tampil gemilang dengan banderol harga yang wah, yakni Rp 4,999 juta. Setengah tahun kemudian, harganya turun 20 persen. Kini setelah satu tahun, HTC Sensation XE bisa dibawa pulang dengan hanya Rp 2,999 juta.
“Harga normal HTC Sensation XE sebenarnya masih Rp 3 jutaan. Namun karena sedang promo, ponsel ini dibanderol dengan harga baru, yakni Rp 2,999 juta. Ini merupakan penawaran menarik mengingat banyak kelebihan yang ditawarkan oleh HTC pada produk tersebut,” beber Supervisor Global Teleshop Bobin Febrianto kepada Malang Post.
HTC Sensation XE diciptakan sebagai ponsel musik dengan suara lebih detail dan jernih. Kualitas suara yang ciamik ini berkat adanya beat audio di dalamnya. Tak seperti ponsel lainnya yang hanya menggunakan sound standar.
"Ponsel ini memang diciptakan untuk para pecinta musik. Soundnya yang ngebeat memberikan sensasi seru para pendengarkan, untuk ikut menggoyangkan badan," ucap Bobin.
Pria berkepala plontos ini menambahkan, HTC Sensation XE ini tampil dengan bodi tipis berukuran 126,1x65,4x11,3 mm. Ponsel ini cukup ringan dengan bobot hanya 151 gram.  Display pada ponsel ini cukup canggih. Menggunakan teknologi S-LCD capacitive touchscreen, ponsel ini menerapkan 16 juta warna serta layar Corning Gorilla Glass.
Kinerja ponsel ini juga akan cepat dan optimal karena didukung dengan prosesor berkapasitas 1.5 GHz. Terlebih dengan sistem operasional Android 4.0 yang disematkan, akan membuat ponsel ini kaya aplikasi.
“Kali pertama dirilis, ponsel ini masih menggunakan OS Ginger Bread. Untuk keluaran terbaru, pihak HTC sudah mengupgrade dengan Ice Cream Sandwich sehingga lebih banyak aplikasi yang bisa digunakan,” sambungnya
Daya tarik lain pada ponsel ini adalah fitur kamera. Bobin mengatakan HTC Sensatin XE sudah menggunakan kamera dengan resolusi 8 megapiksel dan dilengkapi dengan instan capture. Dengan fitur ini pengambilan gambar akan semakin mudah dan hasilnya juga terlihat lebih bagus. (vik/nda)