Layar Jumbo, Tak Bikin Kantong Bolong

MALANG –  Cross kembali mengeluarkan ponsel dengan layar lebar. Yakni Andromeda A26. Ponsel dari pabrikan Cina ini cukup mengesankan. Diawali dari dimensinya, ponsel dual on yang dibanderol dengan harga Rp 1 jutaan ini memiliki layar cukup besar, yaitu 5 inch dengan resolusi 480x800 pixel.
Dengan layar tersebut, sangat memungkinkan pengguna melihat gambar ataupun bermain game dengan puas. Apalagi tampilan gambar pada layar terlihat jernih serta tajam serta teknologi yang diusung tipe kapasitive multitouch point.
“Cross kembali menampilkan ponsel jumbo. Melalui Andromeda A26, Cross ingin membuktikan jika vendor lokal juga mampu bersaing dengan pabrikan besar,” ujar Frontliner Sega Celullar Matos, Suparmi pada Malang Post.  
Di sekotor dapur pacu, meski harga ponsel ini cukup terjangkau, tapi teknologi dan mesin penggerak ponsel ini tidak kalah dengan ponsel –ponsel canggih keluaran vendor terkenal. Menurut Parmi, Andromena A26 menggunakan mesin penggerak atau prosesor berkekuatan dual core 1 GHz. “Dengan prosesor sebesar itu, sudah tentu kinerja pada ponsel ini akan bergerak cepat dalam hal membuka data ataupun bermain game berkapasitas besar sekalipun,” bebernya menambahkan.
Untuk pengoperasian, Andromeda A26 sudah didukung dengan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich. Sedangkan untuk akses internet, Cross Andromeda A26 tidak kalah dengan produk lainnya. Karena ponsel ini sudah berjalan pada jaringan 3G HSDPA 2100/900 serta adanya koneksi WiFi sebagai alternatif.
“Yang membuat ponsel ini akan semakin diminati adalah fitur tethering. Dengan fitur tersebut, ponsel ini dapat dijadikan sebagai pemancar WiFi dengan kecepatan tergantung operator masing-masing,” sambung perempuan berkacamata itu.
Andromeda A26 juga dilengkapi kamera. Ada dua kamera disematkan pada ponsel ini yaitu di belakang dan depan. Meski tidak sebesar resolusi kamera di belakang, tapi kamera depan ini akan memudahkan pengguna untuk melakukan interface dengan lawan bicara. Sementara kamera belakang yang disematkan juga memberikan keleluasaan pengguna untuk mengabadikan momen di sekitarnya mengingat resolusi yang dibenamkan cukup besar, yakni 8 megapiksel.
“Fitur lain pada ponsel ini masih banyak diantarannya Bluetooth, GPS, Proximity Sensor, Light Sensor, dan 3D Gravity Sensor E-Compass. Intinya, ponsel ini merupakan ponsel Android canggih dengan harga yang sangat terjangkau,’’ tandas Parmi. (vik/nda)