Jagoan baru Mito

MALANG – Persaingan di kelompok ponsel lokal semakin panas dengan kehadiran jagoan baru Mito, A200. Ponsel dual SIM ini tampil elegan dengan layar 4 inch touchscreen HVGA resistive. Tak hanya itu, tampilan gambar yang jernih dan tajam juga menggoda user untuk memiliki ponsel yang dikenalkan sejak pertengahan Febuari lalu.
SPG Tiga Putra Dinoyo, Titik Widianingsih mengatakan, Mito memang cukup pintar menampilkan produk yang menggoda di pasar menengah ke bawah. Padahal bahan yang digunakan untuk bodi ponsel ini tidak mahal. Pabrikan asal negeri tirai bambu tersebut menggunakan material plastik yang harganya sangat terjangkau.
“Hanya plastik yang dipilih memang tidak yang murahan. Kualitas materinya lebih bagus sehingga kesan elegan pada penampilan ponsel ini masih bisa dilihat,” ungkap Titik pada Malang Post.
Yang membuat ponsel ini tanpil selangkah lebih maju dibandingkan dengan ponsel sejenis di kelasnya adalah dapur pacunya. Menurut Titik, ponsel ini menggunakan prosesor dual core berkapasitas 1 GHz. Dengan prosesor tersebut tentu kinerja ponsel ini tidak kalah dengan ponsel Android kelas menengah atas yang dikenalkan vendor terkenal.
“Prosesor setinggi ini membuat kinerja ponsel jadi lebih gesit. Kalau ingin menjalankan aplikasi, tak perlu ada proses loading lama seperti pada ponsel Cina lainnya,” ungkap Titik meyakinkan.
Mito A200 juga dilengkapi dengan kamera digital beresolusi 5 megapiksel. Kinerja kamera semakin sempurna dengan adanya fitur flash. Pengguna ponsel ini tidak akan kehilangan momen apapun lantaran setiap momen yang ada akan dapat dengan mudah diabadikan dengan kamera pada ponsel ini, termasuk di ruang gelap sekalipun.
"Untuk operasionalnya, ponsel ini didukung dengan Android 2.3 Ginger Bread. Saat ini kelas Ginger Bread memang bukan yang tertinggi. Namun untuk penggunaan standar, kelas ini sudah lebih dari cukup," ucap Titik.
Fitur lainnya yang mendukung Mito A200 adalah Bluetooth, WiFi, FM Radio, MP3/MP4, serta slot memori card yang bisa diisi dengan kartu berkapasitas 32 GB. (vik/nda)