Bodi Super Tipis, Bisa Tahan Seharian

MALANG - Maraknya pasar tablet mendapat respon para pabrikan elektronik untuk memproduksi dan menciptakan sesuatu yang baru. Salah satu produk tablet baru yang diluncurkan adalah Outlook 9. Tablet dengan layar 8 inch ini mulai dikenalkan kepada publik Malang Raya sejak awal Maret lalu.
Seperti tablet buatan pabrikan Cina lainnya, secara desain Outlook 9 cukup menarik karena tablet ini memiliki bodi tipis. Namun bukan hanya itu yang menjadi andalan, lantaran ada yang lebih menarik yang ditawarkan kepada pecinta gadget di kelompok menengah bawah.
Menurut Coustumer Service Matos Cellular Slamet Dino, meski dibanderol dengan harga yang terjangkau, tablet ini cukup canggih. Diawali dari sistem operasi. Pihak pabrikan membenamkan tablet ini dengan operasional sistem Android 4.0 (Ice Cream Sandwich), yang menyediakan ratusan ribu aplikasi serta dapat di-download sesuai kebutuhan.
“Pencipta produk ini juga menyematkan CPU dengan kapasitas 1 Ghz, yang tentunya sangat mendukung untuk menjalankan program yang ada dalam tablet tersebut. Termasuk saat memainkan game dengan kapasitas besar, sama sekali tidak akan menjadi masalah. Tampilan gambar pada game tetap terlihat lebih rinci dan detail sehingga mengundang kepuasan kepada setiap penggunanya,” beber Dino pada Malang Post.
Memori internal pada Outlook 9 juga cukup besar, yaitu 8 GB. Angka ini masih bisa ditambah lagi dengan memori eksternal hingga  sebesar 32 GB. Dengan memori sebesar itu, pengguna pun bisa menyimpan data berupa file musik ataupun video, tanpa khawatir kehabisan space.
Kelebihan lain yang dimiliki tablet ini adalah daya tahannya. Menurut Doni, Outlook 9 dibekali dengan baterai berkekuatan 4000 mAh. Dengan daya sebesar itu, tablet ini bisa digunakan seharian penuh.
Kendati seluruh perangkat yang ditanamkan pada Outlook 9 semuanya canggih, ada satu kekurangan yang ditemukan pada produk ini, yakni tak adanya slot SIM card. Artinya tablet ini tidak bisa digunakan melakukan panggilan telepon atau ber-SMS ria. Jika ingin menjelajah internet, pengguna harus mencari hot spot terlebih dahulu. (vik/nda)