HTC One X+ Sabet Gelar Best Touchscreen

MALANG – HTC membuat kejutan di kuarter pertama tahun ini. Secara tak terduga, vendor asal Taiwan ini mampu memenangkan persaingan melawan pabrikan raksasa seperti Samsung, BlackBerry dan Nokia. Dalam ajang Selular Award 2013, salah satu produk andalannya, yakni HTC One X+ tampil sebagai Best Touchscreen mengalahkan deretan ponsel bergengsi lainnya.
Menurut Sales Global Teleshop, Silvy Novita, penghargaan tersebut memang layak didapatkan oleh HTC One X+. Pasalnya gadget berdimensi 4,7 inch ini dibekali dengan teknologi layar yang sangat canggih, yakni Corning Gorilla Glass 2.
“Untuk urusan tampilan, HTC menggunakan layar Super LCD2 yang dilindungi teknologi Corning Gorilla Glass 2. Teknologi ini mampu mengurangi efek pantulan cahaya. Layar HTC One X+ ini mempunyai resolusi 720 x 1280p. Dengan layar yang lega dan resolusi maksimal, pengguna akan dibuat betah menatap lama-lama layar HTC One X+ ini. Tak heran jika penghargaan Best Touchscreen,” papar Silvy.
HTC One X+ termasuk perangkat yang paling sukses yang diluncurkan di tahun kemarin. Di penghujung tahun, One X+ yang merupakan perbaikan model sebelumnya ini mendapatkan respon yang positif. Sejumlah perbaikan yang diberikan adalah prosesor speed yang lebih cepat, kapasitas memori, baterai, serta kemampuan kamera.
Sebagai seri pengembangan, HTC One X+ punya banyak kemiripan dari HTC One X, terutama dari sisi dimensi, keduanya punya dimensi yang serupa, yakni 134,4 x 69,9 x 8,9 mm. Namun keduanya sedikit berbeda dalam urusan berat, HTC One X+ punya bobot 135 gram, lebih berat 5 gram dibandung HTC One X.
HTC One X+ menggunakan jenis micro SIM card, uniknya micro SIM card dirancang dalam sebuah panel yang menggunakan konsep hotswap pada bagian atas. Idenya menyerupai penempatan SIM dan microSIM card pada iPhone. Tray micro SIM dapat dikeluarkan menggunakan SIM eject tool yang didapat dari paket penjualan.
Menyandang gelar + (plus) menjadikan smartphone ini tampil lebih ‘galak’ dari sisi fitur. Yang terlihat kentara adalah penggunaan OS Android yang lebih baru, HTC One X+ menggunakan versi 4.1.1 alias Android Jelly Bean. Lain dari itu, disisi hardware ada penambahan signifikan, dimana prosesor quadcore-nya menggunakan jenis 1.7Ghz, meningkat dibanding HTC One yang menggunakan prosesor quad core 1.5Ghz.
“Untuk urusan kamera, ponsel ini diperkuat kamera 8 megapiksel untuk menangkap foto, pengguna juga bisa menangkap video kualitas HD dengan output MP4. Ponsel ini juga menggunakan aplikasi image galery khas HTC. Aplikasi ini secara otomatis mennampilkan foto dan video, di mana pun mereka disimpan. Pengguna dapat memilih untuk menampilkan/menyembunyikan hasil jepretan kamera, atau semua foto dan video,” pungkasnya. (nda)
==//==