Smartphone Gacoan si Ahli Notebook Lokal

MALANG – Sukses dengan notebook dan netbook, Axioo melebarkan sayap dengan menciptakan produk smartphone. Salah satu smartphone besutan perusahaan dalam negeri ini adalah Axioo Vigo 410.
Vigo 410 merupakan smartphone handal berbasis android. Ponsel ini memiliki desain sangat tipis, tapi nyaman digenggam, lantaran bagian sudut pada ponsel ini berbentuk tumpul. Layar pada ponsel ini pun sudah full touch screen 4.1 inch dengan resolusi 480x800 piksel. Secara performa, ponsel ini terlihat sangat elegan. “Cukup puas jika ingin melihat gambar ataupun bermain game,” kata Parmi, Costumer Service Matos Cellular.
Tidak hanya elegan pada tampilannya, teknologi pada Vigo 410 ini tidak kalah dengan teknologi pada smartphone lainnya. Bahkan, bisa dikatakan smartphone pertama Axioo ini jauh lebih baik dibandingkan dengan smartphone lainnya. Salah satunya adalah prosesor. Pihak pencipta produk ini berusaha memasukkan teknologi notebook pada ponsel pintar ini, lantaran prosesor Vigo 410 menggunakan Qualcomm MSM 8255 1 GHz, dengan sistem grafis Adreno 205.
“Tidak semua smartphone dilengkapi dengan sistem atau kartu grafis. Dengan sistem tersebut, Vigo 410 ini akan dapat menampilkan gambar-gambar secara detail, dan bisa secara cepat menjalankan berbagai aplikasi,” tambah Parmi.
Untuk softwarenya, wanita berkacamata ini mengatakan jika Vigo 410 merupakan ponsel dengan basis Android Jellybean. Ribuan aplikasi pun dapat diunduh pada, dan dijalankan pada ponsel ini.
Sayangnya meski sudah menggunakan mesin yang sangat canggih dengan operasional sistem Android, Vigo tidak bersahabat dengan memori sistem (RAM). Menurut Parmi, RAM pada Vigo 410 cukup kecil, yaitu hanya 384 MB. Dengan memori sekecil itu sedikit menghambat pengguna dalam menjalankan banyak aplikasi. Sedangkan untuk memori internalnya Vigo 410 cukup besar yaitu 1 GB. “Dengan memori tersebut, pengguna bisa menimpan data berupa music, game, gambar foto, ataupun video. Dan memori tersebut dapat ditambah hingga 32 GB dengan memori eksternal,” urainya.
Vigo 410 juga dilengkapi dengan dengan kamera 5 megapiksel dengan flash LED untuk lingkungan bercahaya kurang. Kamera tersebut juga bisa digunakan untuk merekam video berkualitas HD 720p. “Secara performa, smartphone ini memang oke, dan harganya juga sangat terjangkau, yaitu hanya Rp 1 jutaan saja,’’ tandas wanita ini sambil tersenyum. (vik/nda)