Ponsel Mungil Serba Bisa

MALANG – Cross Mobile tak hanya fokus meluncurkan produk ponsel pintar dengan layar besar dan bodi tipis. Pabrikan asal Cina ini juga menciptakan feature phone unik. Tentunya tetap membidik segmen menengah ke bawah. Salah satuya Cross F8. Selain memiliki ukuran mungil, ponsel ini juga mengusung model flip. Kesan lucu nan elegan pun seketika muncul saat melihat ponsel ini.
Frontliner Karna Jaya Cell, Citra Dwantika Setiawan mengatakan, meski baru dikenalkan pada publik Malang Raya awal Maret lalu, ponsel miniflip ini langsung menarik pasar. Itu terbukti, hampir setiap hari ada yang membeli ponsel ini. “Selain Cross G7T yang mirip N-Gage, produk baru dari Cross mobile adalah F8. Bentuknya mungil, lucu dan mudah dibawa kemana-mana,” kata Citra, kemarin.
Meski ukurannya mini, tapi fitur pada ponsel ini tidak kalah dengan ponsel-ponsel besar Cross lainnya. F8 merupakan ponsel dual SIM (GSM+GSM), dimana keduanya sama-sama stand by. Artinya konsumen tidak perlu mematikan ponsel saat hendak menelepon dengan menggunakan nomor yang lain.
Mengikuti ukuran bodi yang mini, layar ponsel ini juga berukuran mungil, yakni 1,44 inch. Meski kecil, tetapi layar pada ponsel imut ini sudah berwarna. Yang membuat ponsel ini semakin menarik adalah fitur kamera yang disemaktkan. Meskipun resolusi pada ponsel ini tidak terlalu besar, tapi kamera yang dipasang juga dilengkapi dengan LED Flash. “Dengan flash, pengguna tidak perlu lagi khawatir gambar hasil jepretan terlihat gelap atau buram,” urai Citra.
Bukan itu saja, Citra juga mengatakan jika ponsel ini juga memiliki fitur black list number. Dengan fitur tersebut, pengguna bisa melakukan black list pada nomor-nomor yang tidak diinginkan. “Salah satu keunggulan lainnya adalah fitur black list number ini. Jadi kalau ada nomor telepon masih dan tidak diinginkan, bisa langsung diblack list. Dan saat nomor telepon itu menghubungi lagi sudah tidak bisa,” urai wanita berambut panjang ini sembari menambahkan jika Cross F8 ini juga dapat digunakan sebagai modem.
F8 juga dilengkapi Bluetooth, serta flight mode. Karakter SMS pada ponsel ini juga ekstra panjang. Dan paling menggiurkan, ponsel ini compatible dengan USB. (vik/nda)