Phone Copy, Aplikasi Sahabat Si Galau

MALANG – Phone Copy merupakan salah satu aplikasi yang saat ini tengah naik daun di kalangan pengguna Apple dan Android. Bahkan kehadirannya pun memberikan angin segar para pengguna yang suka bergonta-ganti gadget. Itu karena dengan aplikasi ini, contact person yang ada pada gadget lama tidak akan hilang, sekalipun telah berganti gadget ribuan kali.  
Wisnu Artadi, Store Trainer Global AAR menjelaskan, Phone Copy merupakan aplikasi yang menyediakan server untuk penyimpanan data. Dimana, data kontak person yang menjadi hal penting dalam urusan komunikasi dapat diback up melalui server tersebut tanpa khawatir hilang ataupun dibobol oleh orang lain.
“Aplikasi ini memang berjalan pada layanan penyimpanan data. Sementara ini memang baru pada layanan data kontak person, karena kontak person ini sangat penting dalam dunia telekomunikasi,” kata Wisnu.
Cara menggunakan aplikasi inipun sangat mudah. Dimulai dengan mendownload aplikasi Phone Copy pada device, baik Apple maupun android. Setelah sukses melakukan download, pengguna pun dapat masuk pada halaman Phone Copy dengan lebih dulu membuat account pada aplikasi tersebut. Setelah membuat account, pengguna dapat langsung menekan tanda sinkronisasi pada bagian samping halaman. Dan saat itu juga kontak person yang ada pada device baik Android ataupun produk Apple secara otomatis terback up pada server.
“Semakin banyak nomor kontak, maka back up datanya juga lebih lama, sebaliknya jika kontak person pada devicenya sedikit, tidak butuh lama untuk menyingkronkan. Kontak person itu bisa terus diupdate dan ditambah dengan cara terus melakukan synkronisasi pada server Phone Copy. Sehingga jika ada tambahan nomor baru pada kontak device pun akan langsung terback up,” kata Wisnu yang mengatakan jika dirinya juga menggunakan aplikasi tersebut. (vik/nda)