Smartfren Sabet The Best Operator CDMA

MALANG – Eksistensi Smartfren sebagai operator CDMA terbaik di Indonesia tak tergoyahkan. Terbukti, pada ajang Selular Award 2013 di Jakarta Minggu (10/3) lalu, Smartfren kembali menyabet gelar sebagai The Best Operator Kategori CDMA.
Tentu saja, gelar tersebut memberikan kepuasan tersendiri bagi Smartfren yang selama kehadirannya dalam jagad telekomunikasi selalu melakukan perbaikan, dalam berbagai sektor. “Kami selalu ingin memberikan yang terbaik kepada para pelanggan, baik itu dalam layanan data, telpon maupun SMS,’’ kata Arie Wibowo, Regional Manager Galery East Java Bali Lombok 2.
Dinobatkannya Samrtfren sebagai The Best Operator kategori CDMA, dalam ajang Selular Award 2013 memang tepat. Itu karena, selama ini Smartfren selalu tampil unggul dalam hal layanan data dan teknologi yang digunakan pun belum dapat dikalahkan. Seperti yang pernah dikatakan oleh Deputy Regional Head Smartfren of East Java Bali Nusa Tenggara Imam Bukori, bahwa Smartfren sudah menggunakan teknologi EVDO Rev.B Phase 2. Teknologi tersebut saat ini merupakan akses internet tercepat di kelasnya, yakni hingga 14.7 Mbps. “Kami sudah melewati jaringan EVDO Rev.A. Saat inikami melangkah pada jaringan EVDO Rev.B Phase 2. Dan jaringan tersebut akan sangat mambantu pelanggan dalam hal layanan data,” kata Imam.
Imam juga menjelaskan, jika penobatan sebagai The Best Operator dalam layanan untuk kategori CDMA tidak akan membuat pihaknya terlena. Sebaliknya, dia pun terus berusaha untuk memberikan layanan terbaik, dengan terus menciptakan inovasi-inovasi terbaru dalam hal layanan, sehingga gelar nomor wahid pun terus digenggamnya.
“Karena kami bekerja dalam hal layanan jaringan, kami pun terus berinovasi, dengan membangun mikro BTS di ribuan titik di Malang Raya ini. Tujuannya jelas, dengan mikro BTS tersebut, jaringan kami semakin oke, dan pelanggan pun akan puas, sekaligus tetap setia dengan kami,” tambah Imam.
Selain paket layanan data yang diberikan, Smartfren pun berusaha menciptakan produk yang disesuaikan dengan layanan datanya. Di antara produk-produk Smartfren yang sudah dipasarkan adalah Smartfren Andromax I, New Smartfren Andromax Tab, Smartfren USB Modem WiFi dengan teknologi EVDO Rev.B dan Smartfren Andromax U. “Produk terbaru kami adalah Andromax U. Dibandingkan dengan Andromax I produk ini lebih canggih. Tampil dual on GSM-CDMA, basis Andromax U adalah Android Ice Cream Sandwich dan bisa diupgrate hingga Android 4.1 Jelly Bean,” kata Imam.
Selain operasional sistem, keunggulan Andromax U juga ada pada prosesor, yang sudah menggunakan prosesor dual core 1.2 Ghz Qualcomm Snapdragon MSM8625. LayarAndromax U pun lebih besar dibandingkan dengan Andromax I, yakni 5 inch, sementara sang pendahulunya 4 inch. Imam semakin yakin Andromax U bisa menembus pasar dengan fitur dual camera. Tidak main-main, untuk resolusi kamera depan saja Andromax U menggunakan 2 megapiksel, sedangkan resolusi kamera belakang cukup besar yaitu 8 megapixel lengkap dengan flash dan auto fokus.  “Device ini sangat canggih, termasuk layanan internetnya, tidak bakalan user kecewa,” tandas Imam. (vik/nda)