Si Monster dari Negeri Gingseng

MALANG - Upaya pabrikan ponsel menciptakan produk baru dengan teknologi canggih terus dilakukan. Salah satunya adalah LG Mobile. Pabrikan asal Korea Selatan ini kembali mengeluarkan produk unggulannya yang diberi label LG Optimus G E973.
Pada jagoan barunya ini LG mencoba menyaingi kompetitor utamanya, Samsung, dengan membenamkan prosesor bertenaga 1,5 GHz quad core Krait, dengan chipset Qualcomm Snapdragon S4 pro. Dengan dapur pacu sebesar ini, LG Optimus G memiliki tenaga super kuat. Bahkan di negara asalnya, ponsel ini diberi julukan si monster bertenaga andal.
“Dipadu dengan operating sistem Android 4.1.2 (Jelly Bean), tentu ponsel ini akan memberikan kepuasan tersendiri pada para penggunanya,” ujar promotor LG Delia Askaria Putri.
Tak hanya garang di bagian dalam, penampilan ponsel ini juga menarik perhatian. Seluruh bodi dibalut dengan warna hitam yang membuatnya terlihat sangat elegan. Hampir tidak ada detail yang mengganggu kemulusan bodi kecuali bidang layar yang berukuran 4,7 inch.
“Tampilan luar ponsel ini terlihat semakin gaya berkat layar yang sudah menggunakan Gorilla Glass, WXGA True HD, IPS plus dengan resolusi 1280x768 pixel. Kecanggihan layar tipe ini tentu sudah tidak diragukan lagi," sambungnya.
Yang membuat produk ini semakin bersinar adalah kemampuan baterainya. Menurut Delia, baterai yang disematkan pada ponsel ini berdaya cukup besar, yakni 2100 mAh. Dengan kapasitas sebesar itu, ponsel bisa tahan seharian meski fitur 3G-nya diaktifkan. (vik/nda)