Siap Rajai Android Dual SIM

MALANG - Setelah ramai dijual black market, akhirnya Samsung Galaxy Grand resmi hadir di Kota Malang. Kemunculan ponsel Android dual SIM ini membuat penasaran banyak pihak. Terlebih, smartphone besutan raksasa asal Korea Selatan ini memiliki keunggulan lebih dibandingkan smartphone lainnya.
CS Erafone, Maudlatul Amalia mengatakan, Samsung Galaxy Grand  memiliki fitur yang lebih lengkap dibandingkan seri beberapa Galaxy yang dirilis sebelumnya. Kehadiran Galaxy Grand ini bakal menjadi gacoan baru Samsung selain Galaxy SIII dan Galaxy SIII Mini.
Ia menyebutkan salah satu keunggulan smartphone ini adalah dua slot SIM card yang dibenamkan oleh Samsung. Yang membuat ponsel ini semakin menarik, dua SIM yang disematkan di dalamnya bisa on berbarengan. “Beberapa ponsel Android keluaran vendor lain juga ada yang memiliki fitur dual slot SIM card. Namun jarang yang bisa on berbarengan seperti milik Galaxy Grand,” ungkap perempuan yang akrab disapa Lia ini pada Malang Post, kemarin.
Keunggulan kedua, Galaxy Grand ada pada layar. Ponsel ini memiliki layar lebih besar dibandingkan dengan ponsel seri Galaxy lainnya. Bahkan jika dibandingkan dengan layar milik Galaxy SIII, Galaxy Grand lebih unggul, yakni 5 inch. Sementara Galaxy SIII layarnya 4,8 inch.
Seperti Galaxy SIII, Galaxy Grand juga dilengkapi dengan dua kamera. Kamera belakang memiliki resolusi 8 megapiksel, sementara untuk kamera depan 2 megapiksel. Meski tidak setinggi resolusi kamera belakang, namun kamera depan sudah cukup apik untuk mengabadikan momen berharga atau untuk melakukan video call.
Untuk operasional, Galaxy Grand sudah dibekali dengan sistem terbaru milik Android, yakni Jelly Bean. Sedangkan untuk dapur pacunya, Samsung membenamkan prosesor sebesar 1,2 GHz. Hanya kalah sedikit dengan Galaxy SIII yang superior dengan prosesor 1,5 GHz.
"Memang ada selisih dalam motoring ponsel, tapi itu tidak menjadi masalah, karena dengan ukuran 1.2 GHz ini, pengguna bisa sepuasnya membuka berbagai aplikasi pada ponsel. Untuk RAM, kapasitas ponsel ini cukup tinggi yaitu 1 GB,” lanjut Lia. (vik/nda)