Ups, Layar BlackBerry Z10 Kurang Sensitif!

MALANG - Launching Blackberry Z10 Senin (4/3) lalu memang menarik banyak pihak. Tidak hanya operator selular yang berebut untuk melakukan bundling dengan produk ciptaan pabrikan asal Kanada ini. User pun berlomba-lomba mendapatkan gadget canggih ini lebih awal. Tak heran jika mereka mengambil jalan pintas dengan membeli produk black markat (BM).
Sayangnya, kecanggihan BlackBerry Z10 yang selama ini digaung-gaungkan di berbagai media, ternyata memiliki kelemahan. Seperti yang dikatakan Wisnu Artadi, salah satu pengguna BlackBerry Z10. Dia mengaku tidak puas dengan ponsel yang dibelinya seharga Rp 8 juta tersebut.
"Pertama adalah layar. Tingkat sensitifitas pada layar produk ini masih jauh di bawah dibandingkan dengan sensitifitas layar pada produk Samsung Galaxy SIII atau HTC,” kata warga Tlogomas ini.
Selain layar, yang membuat Wisnu tidak puas adalah aktifasi ponsel yang memakan waktu cukup lama. Dibandingkan dengan produk BlackBerry sebelumnya, aktifasi Blackberry Z10 adalah yang paling lama.
Dan yang ketiga, Wisnu mengaku jika menggunakan ponsel ini user harus memilih paket full service untuk aktifasi produk. Pasalnya, jika tidak menggunakan paket full service maka banyak data dari ponsel yang lama tidak terback up. Seperti kontak person. "Jika aktifasi menggunakan paket biasa, maka kontak personnya pun tidak akan terback up," urainya.
Tak hanya itu, menurut Wisnu untuk melakukan pemindahan data dari ponsel yang lama, pengguna harus menggunakan aplikasi lama, yaitu aplikasi BlackBerry Desktop Manager. Tentu saja, pemindahan data tersebut tidak singkat, dan membutuhkan waktu yang lama.
"Sebetulnya Z10 mengenal aplikasi Link, yaitu aplikasi untuk memindah data cepat. Tetapi kinerjanya sedikit berbeda. Saat dilakukan pemindahan data menggunakan aplikasi Link, phone booknya tidak ikut terback up,” urai Wisnu.
Meski begitu, Wisnu sendiri memberikan acungan jempol dengan BlackBerry Z10 karena memiliki kecepatan membuka data yang luar biasa. Hingga saat ini, ia mengaku belum menemukan ponsel yang memiliki kecepatan membuka data seperti yang dimiliki oleh BlackBerry Z10. (vik/nda)