Tahan Hujan, Bisa Dipakai Memotret dalam Air

Foto : Sony Xperia Acro S cocok bagi pecinta olah raga air

Sony Xpresia Acro S
MALANG- Pecinta olahraga air atau permainan outdoor yang ingin tetap modis dalam berkomunikasi bisa memilih Sony Xperia Acro S. Sebab, ponsel pintar yang dikenalkan pada pertengahan 2012 ini merupakan salah satu dari seri Xperia yang tahan air dan debu, di samping modelnya yang keren serta tak ketinggalan zaman.
Linda, Promotor Sony MOG mengatakan, jika ponsel ini bisa terendam air hingga waktu 30 menit, dengan kedalaman maksimal 1 meter. Dengan begitu, Linda memastikan jika Sony Xperia Acro S tidak akan menuai masalah jika digunakan saat hujan, bahkan jika hujaan deras sekalipun.
"Layar kaca mineral anti gores yang disematkan pada ponsel ini memang memiliki rating tertinggi untuk perlindungan dari debu dan air.Tentu, kondisi tersebut ada batasnya, karena lapisan itu hanya bisa menahan tekanan air pada kedalaman satu meter dengan waktu 30 menit saja," kata wanita berambut panjang ini sembari mengatakan seri ini cocok bagi yang hobi menyelam ataupun berenang.
Selain ponsel yang tahan air, Xperia Acro S ini juga memiliki keunggulan lain. Salah satunya ponsel ini dilengkapi dengan kamera HD. Tentu saja, kamera tersebut juga dapat digunakan saat di dalam air, karena didukung dengan wet finger tracking yang memungkinkan pengguna mengoperasikan kamera sekalipun jari dan tangan dalam kondisi basah.
Tentu saja dengan teknologi tersebut di atas, gambar yang dihasilkan dari kamera inipun lebih tajam dan jernih. "Banyak momen indah di sekitar kita yang tentu tidak mudah dilupakan. Menggunakan kamera Xperia Acro S, semua moment tersebut dapat diabadikan dengan indah, bahkan momen itu juga dapat dengan mudah dan cepat dishare ke beberapa teman ataupun Youtube," tambah Linda.
Selain membenamkan kamera di belakang, Sony juga menyematkan kamera di depan. Tidak seperti vendor lain, kamera depan yang disematkan pun berkualitas HD. Dan ini sangat memungkinkan pengguna untuk dapat berbicara dengan saling menatap pasangannya, lantaran ponsel ini dilengkapi dengan fitur video call.
 "Meskipun tidak sebesar kamera di belakang yang memiliki resolusi 12 megapixel, tapi yang jelas kamera depan ponsel ini juga berkualitas HD. Sehingga saat melakukan video call, maka gambar yang dihasilkan pun terlihat jernih dan tajam, pada layar reality display 4.3 inch ini," tambah Linda dengan semangat.
Ponsel ini juga layak disebut sebagai ponsel pintar, karena teknologi di dalamnya yang luar biasa. Berjalan pada operasional sistem android 4.0, prosesor yang dibenamkan berinti dua dengan kecepatan 1.5 MHz. Memory yang disematkan pada ponsel ini juga sangat besar. Untuk internal memory ponsel ini 16 GB dan dapat ditambah hingga 32 GB. Sedangkan untuk memori RAM 1 GB. "Dengan teknologi tersebut, maka selain tahan debu dan air, serta tampilan layar yang jernih, ponsel ini juga dikenal dengan kecepatan membuka data atau aplikasi. Pengguna pun tidak akan menemukan kata lambat pada ponsel ini," katanya sembari mengatakan ponsel canggih tersebut dibandrol Rp 4.5 jutaan. "Mau menyelam dan mengambil gambar di air, atau ke gunung dengan tampil modis serta lancar berkomunikasi, Xperia Acro S solusinya," tandasnya sembari tersenyum.(vik/han)