Bidik Remaja, Berharap Dongkrak Penjualan Nokia

ANDALAN: sediakan fitur Kid Corner Lumia 620 menjadi andalan baru Nokia
Lumia 620

MALANG - Nokia kembali meluncurkan produk windows phone ke pasar telekomunikasi, yakni Lumia 620. Seperti pada produk Lumia sebelumnya, Lumia 620 mengusung Windows 8 sebagai operating sistemnya. Tentu saja, dengan operating sistem tersebut banyak teknologi dan aplikasi yang dapat diunggulkan.
Sebut saja, city lens yang merupakan aplikasi besutan dari windows 8 karena pada seri windows sebelumnya aplikasi ini tidak ada. Aplikasi city lens sendiri merupakan aplikasi yang menunjukkan tempat-tempat menarik. Untuk mengoperasionalkan aplikasi ini juga sangat mudah, pengguna hanya perlu membuka fitur kamera, kemudian mengarahkan ke sebuah sudut ruangan. Dan di situlah kemudian akan muncul beberapa tempat menarik seperti tempat wisata, mall, perkantoran hingga sekolahan. Tentu aplikasi ini tidak sekadar kata saja, pengguna dapat dengan mudah menuju tempat menarik tersebut dengan hanya menyentuh kata direction. Secara spontan, setelah direction tersentuh akan muncul peta, yang akan menuntun pemilik ponsel ke tempat yang dituju. "Aplikasi ini berjalan dengan sistem online, dan ini sangat memudahkan, karena gambar pada peta sangat akurat," ucap Wahyu Adiswasono, Operator Nokia Tiga Putra.
Selain city lens, aplikasi menarik pada windows 8 adalah kamera karena pada fitur ini pengguna dapat memilih tipe pengambilan gambar. Seperti cinema graph, smartshot dan panorama. Tentu, dengan tipe tersebut pengambilan gambar bisa disesuaikan dengan keinginan.
Kepada Malang Post, Wisnu yakin  Lumia 620 akan mendongkrak pasar Nokia yang saat ini memang sedang surut. Itu karena secara fitur, Lumia memang memiliki banyak kelebihan. Apalagi mesin pada ponsel ini juga bukan sembarangan. "Ponsel ini berjalan dengan mesin atau prosesor 1 GHz, ditambah dengan memory RAM 512, akan sangat membantu menjalankan aplikasi dengan sangat cepat," ucapnya.
Bukan itu saja, terobosan Nokia untuk meningkatkan penjualan dengan memproduksi ponsel dengan warna-warna berani, dan itu dibuktikan dengan Lumia 620 yang hadir dengan warna-warna cerah. Menurut Wisnu, ada enam pilihan warna untuk Nokia Lumia 620, yakni merah, kuning, hijau, biru, hitam dan putih. "Segmen ponsel ini adalah remaja dan kaum muda. Itu sebabnya diberikan warna-warna yang cerah nan berani," kata Wisnu.
Sementara untuk game, Wisnu mengungkapkan ponsel ini tidak kalah dengan android. Dengan XBox life, game yang disuguhkan sangat lengkap. "Tinggal download di Market Place, game yang kita inginkan langsung terinstal dan dapat dimainkan," ucap pria asal Surabaya ini.
Sementara keunggulan lain, Wisnu menyebutkan sistem navigasi pada Lumia 620 offline. Artinya saat tidak berlayanan internet navigasi tetap bisa dijalankan. "Ini kelebihan dari Lumia, sitem navigasinya sangat akurat, dan tidak perlu biaya untuk mengoperasikannya," tandasnya.(vik/han)