Andalkan Layar Lebar, Didukung Teknologi Quad Core

MALANG – Maraknya ponsel layar jumbo menjadi inspirasi Beyond untuk memproduksi ponsel di kelas yang sama. Adalah Beyond B988. Ponsel yang juga disebut Beyond Note II ini memiliki ukuran layar yang luar biasa, yaitu 5,5 inch. Sekilas, bentuknya memang mirip dengan Samsung Note II, yang juga memiliki layar 5,5 inch. Bahkan, teknologi yang dibenamkan pada ponsel ini juga tidak berbeda jauh.
Yuni Umama, Coustumer Service Original Shop pun mengatakan, bodi ponsel ini cukup tipis. Layarnya yang berukuran 5,5 inch menggunakan teknologi IPS beresolusi 540x960 supercapacitive touchscreen multi-touch 5 point.
“Teknologi ini diklaim lebih sensitif dan lebih jernih dalam menampilkan gambar pun menjadi andalan ponsel ini untuk terlihat elegan dan menarik,” ujar Yuni pada Malang Post, kemarin.
Bukan itu saja, hardware yang ditanam pada ponsel ini juga bukan sembarangan. Teknologi quad core Beyond Note II didukung prosesor 1GHz plus RAM 512MB plus storage 4GB yang dilengkapi slot kartu microSD dengan kapasitas maksimal 32GB. Dengan mesin bertenaga super tersebut, diyakini kinerja ponsel ini juga sangat luar biasa. Ponsel ini akan bisa membuka beberapa aplikasi dalam waktu bersamaan, tanpa terganggu dengan kata lambat alias lemot.
Operating system, Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) membuat ponsel ini banyak peminat. Lantaran, dengan ponsel tersebut pengguna bisa mendownload ratusan ribu aplikasi gratis ataupun berbayar.
“Dengan layar yang lebar pengguna akan lebih puas bermain aplikasi, terutama game dan gambar atau melihat film,” kata gadis berjilbab ini.
Untuk internetan, Beyond Note II menyediakan kanal data 3.5G/HSDPA serta alternatif lain dengan memanfaatkan koneksi WiFi. Adanya slot SIM card dan network GSM Quadband di smartphone ini menunjukan bahwa Beyond Note II mendukung fungsi telepon (call) dan SMS.
Selain kemampuan di atas, Beyond Note II juga dilengkapi fitur multimedia yang cukup komplet. Ada TV Analog, MP3/MP4 player, radio FM serta dua buah kamera yang memiliki resolusi utama 5 megapiksel dan kamera depan VGA untuk video call via aplikasi Skype. “Ini merupakan ponsel dual SIM yang betul-betul smart. Dan harganya juga sangat terjangkau,” tandas Yuni. (vik/nda)